Salip Nikon, Sony Jadi Brand Kamera Digital dengan Penjualan Terbanyak
photo/Unsplash/Michael Soledad
Tech

Salip Nikon, Sony Jadi Brand Kamera Digital dengan Penjualan Terbanyak

Selasa, 03 Desember 2019 11:34 WIB 03 Desember 2019, 11:34 WIB

INDOZONE.ID - Sony saat ini memang dikenal sebagai salah satu perusahaan teknologi yang memproduksi kamera. Salah satu seri kamera Sony yang terkenal adalah Sony Alpha Series.

Baru-baru ini media Nikkei melaporkan bahwa saat ini perusahaan asal Jepang tersebut telah berhasil menyalip brand Nikon dalam hal penjualan kamera. Saat ini Sony berada di peringkat kedua di bawah Canon.

Canon
photo/CNET

Hal tersebut terjadi karena Nikon mengalami kerugian untuk pertama kalinya di tahun 2019 ini. Maka dari itulah Sony dapat dengan mudah mengalahkan Nikon dan menjadi brand kamera dengan penjualan terbanyak kedua di dunia.

Diketahui bahwa alasan kenapa Nikon mengalami kerugian di tahun 2019 ini adalah karena mereka terlalu lambat dalam memasarkan kamera mirrorless full-frame jika dibandingkan dengan brand lain.

Sony Alpha
photo/CNET

Bahkan BCN Ranking mengatakan bahwa saat ini penjualan kamera mirrorless buatan Sony terus meningkat dan brand lain seperti Canon dan Nikon terus menurun. Pasalnya Sony menghadirkan fitur dan teknologi canggih di kamera mirrorless terbarunya.

Nah, kalau kalian sendiri lebih menyukai kamera dari Canon, Sony, atau Nikon? Atau mungkin ada yang menggunakan kamera buatan Leica untuk keperluan fotografi? Tulis brand kamera yang kalian gunakan saat ini di kolom komentar ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Ferry Andika

Ferry Andika

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU