The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Windows 11 Disebut Miliki Bug yang Bisa Konsumsi RAM dalam Jumlah Besar!
Tampilan perangkat laptop yang menjalankan Windows 11 (photo/Unsplash/Windows)
Tech

Windows 11 Disebut Miliki Bug yang Bisa Konsumsi RAM dalam Jumlah Besar!

Kamis, 07 Oktober 2021 08:44 WIB 07 Oktober 2021, 08:44 WIB

INDOZONE.ID - Microsoft baru-baru ini telah merilis sistem operasi Windows 11 terbaru yang hadir dengan peningkatan dari segi visual, performa, dan juga fitur. Namun baru saja terdapat laporan jika versi stable dari Windows 11 tersebut hadir dengan bug.

Dilaporkan oleh pengguna Reddit bernama gyrohan269, disebutkan bahwa terdapat bug di sistem operasi Windows 11 yang membuat konsumsi RAM di perangkatnya menjadi sangat besar atau rakus.

Masalah ini disebut disebabkan karena aplikasi Explorer yang tidak dapat 'mengosongkan' penggunaan RAM di perangkatnya saat membuka atau menutup folder.

Alhasil setiap kali gyrohan269 membuka atau menutup Explorer, maka konsumsi RAM di perangkatnya bakal terus meningkat.

Konsumsi RAM Windows Explorer yang mencapai 1GB di Windows 11
Konsumsi RAM Windows Explorer yang mencapai 1GB di Windows 11 (photo/Reddit/u/gyrohan269)

"Setiap kali membuka atau menutup Explorer, jumlah RAM yang dikonsumsi akan meningkat beberapa MB tanpa berkurang. Bahkan ketika saya membuka folder berkali-kali, konsumsi RAM bisa mencapai 1GB," tulis gyrohan269 saat menjelaskan masalah yang ia alami.

Laporan tersebut pun kini mengundang perhatian pengguna Reddit lainnya dan banyak yang jadi tidak berani untuk melakukan upgrade ke Windows 11 sampai masalah tersebut diselesaikan oleh Microsoft.

Penulis sendiri sudah menggunakan Windows 11 sebagai sistem operasi utama sejak Microsoft merilisnya di Windows Insider. Selama ini belum ada perbedaan signifikan dari segi performa jika dibandingkan dengan Windows 10. Bagaimana dengan kalian sendiri guys?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US