Google Luncurkan Laptop Tipis & Ringan Terbarunya Yaitu Pixelbook Go
photo/REUTERS/Eduardo Munoz
Tech

Google Luncurkan Laptop Tipis & Ringan Terbarunya Yaitu Pixelbook Go

Ferry Andika
Rabu, 16 Oktober 2019 11:26 WIB 16 Oktober 2019, 11:26 WIB

INDOZONE.ID - Selain meluncurkan smartphone Google Pixel 4 dan 4 XL. Google dalam acara yang bertajuk Made by Google '19 kemarin juga telah meluncurkan sebuah laptop baru yang diberi nama Google Pixelbook Go.

Laptop baru buatan Google tersebut diketahui hadir dengan ukuran yang sangat tipis dan juga ringan. Diketahui laptop ini memiliki ketebalan hanya sebesar 13mm dan berat kurang dari 1 kilogram.

Salah satu faktor yang menyebabkan Pixelbook Go ini menjadi ringan adalah penggunaan material magnesium yang diketahui memiliki massa lebih ringan dari bahan-bahan lain seperti alumunium.


Untuk spesifikasinya, Google membekali laptop ini dengan pilihan prosesor mulai dari Intel Core M3, Core i5, sampai i7. Kemudian terdapat opsi RAM sebesar 8GB dan 16GB disertai dengan SSD berkapasitas 64GB, 128GB, dan 256GB.

Pixelbook Go ini diketahui akan menjalankan sistem operasi Chrome OS buatan Google yang tidak kalah dari sistem operasi lain seperti Windows 10 dan MacOS. Daya tahan dari laptop ini juga sangat bagus yaitu 12 jam dalam sekali pengecasan.

Untuk harganya, Google membanderol Pixelbook Go ini dengan harga USD649 atau setara dengan Rp9 jutaan. Tidak terlalu mahal untuk sebuah laptop premium buatan Google.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Ferry Andika

Ferry Andika

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU