The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ilmuwan di China Buat Masker yang Bisa Deteksi Virus Dalam Waktu Singkat
Masker yang bisa mendeteksi virus lewat udara. (News Cutter)
Tech

Ilmuwan di China Buat Masker yang Bisa Deteksi Virus Dalam Waktu Singkat

Maskernya canggih banget guys!

Jumat, 30 September 2022 15:00 WIB 30 September 2022, 15:00 WIB

INDOZONE.ID - Sekelompok ilmuwan dari Universitas Tongji, China sedang mengembangkan sebuah masker yang mampu mendeteksi penyebaran virus yang menyerang sistem pernafasan manusia, seperti influenza, corona, dan flu babi. 

Dilansir dari Xinhua, masker bioelektronik wearable itu mampu mendeteksi paparan virus dari percakapan selama 10 menit dengan orang yang terinfeksi dan kemudian memperingatkan orang yang mengenakannya melalui perangkat seluler mereka.

Baca Juga: Kabar Gembira, Durasi Instastory Diperpanjang hingga 60 Detik!

"Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa pemakaian masker wajah dapat mengurangi risiko penyebaran dan penularan penyakit. Jadi, kami ingin membuat masker yang dapat mendeteksi keberadaan virus di udara dan mengingatkan pemakainya," ujar Dr. Fang, selaku pemimpin tim peneliti tersebut. 

Masker deteksi COVID
Masker buatan ilmuwan China yang bisa mendeteksi virus lewat udara. (CGTN)

Dalam sebuah uji coba terbarunya, Dr Fang dan timnya sengaja menyemprotkan cairan berisi virus ke masker tersebut. Hasilnya? Masker buatannya itu mampu mengenali jenis virus yang disemprot dengan tingkat akurasi yang sangat tinggi. 

Lebih lanjut, Dr Fang mengatakan jika masker buatannya itu dapat bekerja lebih baik lagi di ruangan tertutup dengan ventilasi yang buruk, seperti lift. 

Baca Juga: Ikuti Tren, Konten Dewasa yang Dibuat Wanita Ini Bisa Dibeli Pakai Kripto

"Masker kami akan bekerja dengan sangat baik di ruangan dengan ventilasi yang buruk, seperti lift atau ruangan tertutup, di mana risiko terinfeksi tinggi," jelasnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Bagas Aulia Ananto
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US