The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pegawai Apple Ogah Masuk Kantor: Perusahaan Harusnya Mendukung Kerja Fleksibel
Raksasa teknologi, Apple. (REUTERS/Mike Segar)
Tech

Pegawai Apple Ogah Masuk Kantor: Perusahaan Harusnya Mendukung Kerja Fleksibel

Minggu, 25 September 2022 12:01 WIB 25 September 2022, 12:01 WIB

INDOZONE.ID - Pegawai Apple menolak untuk bekerja di kantor dengan membuat sebuah petisi. Mereka ingin Apple mendukung kerja fleksibel, bukan melarang.

Petisi ini dibuat untuk merespons memo yang dirilis CEO Apple, Tim Cook belum lama ini. Dalam memonya, Cook meminta karyawan untuk bekerja di kantor setidaknya tiga kali seminggu.

Lebih lanjut Cook menyebut, karyawan bisa datang ke kantor Apple pada Selasa, Kamis, dan hari ketiga ditentukan oleh tim.

Baca Juga: Duh! Baru 3 Minggu Dirilis, 'iPhone 14 Pro Max' KW Sudah Seliweran di E-commerce China

"Hal ini bakal meningkatkan kemampuan perusahaan untuk bekerja secara fleksibel, sembari mempertahankan budaya kolaborasi yang sangat penting bagi perusahaan," tulis Cook.

Namun, hal itu ditentang oleh sekelompok karyawan yang menyebut mereka 'Apple Together'. Mereka membuat petisi agar diizinkan bekerja fleksibel setiap hari.

Baca Juga: Fitur Baru WhatsApp Mungkinkan Pengguna Buat Story Berformat Voice Note, Kapan Rilisnya?

"Kami percaya bahwa Apple harus mendorong, bukan melarang, kerja fleksibel untuk membangun perusahaan lebih beragam dan sukses di mana kita bisa merasa nyaman untuk "berpikir berbeda" bersama-sama," kata petisi tersebut, seperti diungkap The Financial Times.

Disebutkan juga, bekerja di kantor membuat pegawai tak bahagia dan produktif.

"Apakah Anda seorang karyawan Apple yang berbasis di kantor? Apakah Anda kurang senang dengan mandat kembali bekerja di kantor? Tandatangani petisi, mari kita berdiri bersama," kata kelompok karyawan tersebut dalam cuitan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Victor Median
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US