The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ilmuwan Sebut Alien akan Ditemukan pada 2047
Ilustrasi Alien. (Freepik/rashevskymedia)
Tech

Ilmuwan Sebut Alien akan Ditemukan pada 2047

Senin, 19 September 2022 18:44 WIB 19 September 2022, 18:44 WIB

INDOZONE.ID - Seorang ilmuwan asal Swiss bernama Dr Sascha Quanz, yang bekerja di Federal Institute of Technology, mengatakan manusia baru akan menemukan alien 25 tahun lagi.

Dilansir Indozone dari Futurism, Senin (19/9/2022) ilmuwan telah banyak menemukan planet lain di luar Tata Surya. Dari sekian banyak planet itu, tentu ada yang jadi rumah alien.

Baca Juga: Fitur Baru WhatsApp Bikin Admin Bisa Hapus Pesan Anggota untuk Hindari Keributan

"Pada tahun 1995, saya dan kolega Didier Queloz menemukan planet pertama di luar Tata Surya kita. Pada saat ini, lebih dari 5.000 exoplanet sudah diketahui dan kita menemukannya setiap hari," papar dia.

Menurutnya, planet-planet itu punya potensi untuk ditinggali, sebab permukaannya kemungkinan mengandung air yang membuat makhluk hidup bisa bertahan.

Baca Juga: PHK Sejumlah Karyawan, Shopee: Ini Keputusan yang Sulit

"Kita perlu menginvestigasi atmosfer dari planet-planet itu. Kita perlu pendekatan observasi yang memungkinkan kita untuk mengambil foto dari planet tersebut," tambah Sascha.

Dunia astronomi berkembang pesat sejak teleskop James Webb Space milik NASA berhasil memotret bintang terjauh. Namun perlu diingat, target teleskop itu adalah bintang, bukan planet.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US