Transformasi CATCHPLAY+ Sebagai Salah Satu Platform VOD Favorit

- Kamis, 12 Desember 2019 | 11:00 WIB
Riri Riza, Mira Lesmana dan Daphne Yang saat memberikan keterangan pers. (CATCHPLAY+)
Riri Riza, Mira Lesmana dan Daphne Yang saat memberikan keterangan pers. (CATCHPLAY+)

Saat ini layanan konten hiburan video on demand (VOD) tengah menjadi alternatif lain para milenial untuk menikmati hiburan visual yang tidak bisa disediakan televisi nasional. Begitu banyak pilihan platform yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan hiburan tersebut. Salah satunya adalah CATCHPLAY, platform asal Taiwan yang kini juga merambah Asia Tenggara seperti Indonesia dan Singapura. 

Di tahun ini, platform tersebut telah memperbarui mereknya menjadi CATCHPLAY+ di semua wilayah layanan termasuk Taiwan, Singapura, dan Indonesia. Saat ini CATCHPLAY+ telah menjadi salah satu penyedia konten dan layanan digital premium terkemuka dengan 4,2 juta pengguna. 

Melalui jumpa pers beberapa waktu lalu, Chief Executive Officer dari CATCHPLAY Group Dhapne Yang mengatakan,  penyegaran mrek akan berbanding lurus dengan peningkatan besar pada konten dan pengalaman pengguna. 

-
CEO CATCHPLAY+ Group Daphne Yang. (CATCHPLAY+)

 

 “Dengan menyegarkan mrek kami ke CATCHPLAY+, kami juga mengumumkan komitmen kami untuk menyediakan lebih banyak jenis konten berkualitas tinggi. Selain deretan film blockbuster internasional dan lokal kami yang kuat, pengguna juga akan menemukan serial drama, acara TV, dan dokumenter terkemuka, banyak tersedia secara eksklusif di CATCHPLAY+ di samping peningkatan pengalaman untuk pengguna yang cerdas," tutur Dhapne Yang melalui media rilisnya. 

Selain itu, Daphne Yang juga menegaskan bahwa ada perbedaan besar antara CATCHPLAY+ dengan platform OTT (TV on Demand) Asia lainnya. Salah satunya adalah konten yang diakurasi dengan baik serta pengalaman bebas iklan bagi pengguna.  

“Kami percaya banyaknya jam bukanlah hal yang diinginkan pengguna. Orang memiliki begitu banyak pilihan, karenanya, mereka membutuhkan konten pilihan terbaik yang sepadan dengan waktu mereka. Kami tidak berpikir pengalaman menonton pengguna kami harus dikompromikan demi pendapatan iklan. Karena itu, kami adalah platform yang sepenuhnya bebas iklan," jelasnya.

Tidak hanya mengisi konten dengan tayangan berbahasa asing semata, pihak CATCHPLAY+ juga mulai mengangkat potensi industri produk lokal untuk menjadi fokus kerja mereka. Salah satunya dengan menggandeng Miles Films yang didirikan Mira Lesmana dan Riri Riza. 

-
Riri Riza (CATCHPLAY+)

 

“Kami sangat senang mengumumkan kemitraan digital eksklusif kami dengan Miles Films pada film blockbuster Indonesia terbaru, ‘Bebas," ungkapnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, film ‘Bebas’ yang diproduksi oleh Mira Lesmana dan disutradarai oleh Riri Riza, merupakan versi Indonesia dari film Korea 2011 yang sangat sukses, “Sunny.” Film tersebut telah berhasil menarik ratusan ribu penonton dan menjadi box office serta mendapat ulasan yang sangat baik sejak pemutaran perdana di seluruh bioskop Indonesia. Kini film tersebut akan mulai tersedia tersedia di layanan CATCHPLAY+ secara eksklusif mulai Februari 2020 mendatang.

"Saya senang sekali film BEBAS akan tayang di CATCHPLAY+. Tidak sabar menantikan tanggapan dari penontonnya. Semoga sama terhiburnya seperti penonton di bioskop; menonton sambil bernyanyi dan bergoyang," tandas Riri Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X