The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

6 Hal Yang Tak Terlupakan Dari Blackberry Messenger
bbm.com
Tech

6 Hal Yang Tak Terlupakan Dari Blackberry Messenger

Selamat tinggal BBM

Senin, 22 April 2019 10:15 WIB 22 April 2019, 10:15 WIB
Blackberry Messenger atau lebih kamu kenal dengan nama BBM merupakan aplikasi chat mobile yang dirilis pada tahun 2005, khusus untuk smartphone Blackberry. Hingga pada sekitar tahun 2013, aplikasi yang menggunakan PIN sebagai identitas akun ini dapat dinikmati untuk para pengguna iOS dan Android. Ketenaran BBM begitu melambung dengan segala fitur yang disediakan dari platform tersebut.

Seiring berjalannya waktu, peminat aplikasi ini semakin menurun karena banyaknya aplikasi chat mobile yang bermunculan, dan #KAMUHARUSTAU kalau Blackberry resmi mengumumkan kalau akan menutup layanan platform mereka pada 31 Mei 2019. Meskipun demikian, aplikasi BBM sempat mendapatkan tempat di banyak hati penggunanya karena kenangan yang unik dari fitur-fiturnya. Berikut INDOZONE rangkum 6 Hal Tak Terlupakan Dari Blackberry Messenger :

PING!!!


(Source : DOK.INDOZONE)

Kalau kamu biasa menyapa seseorang dalam kehidupan nyata dengan panggilan 'Woy!', 'Hai!' atau 'Hey!', BBM menggunakan 'PING!!!' untuk menyapa para pengguna lainnya. Kalau kamu mengirim 'PING!!!', maka smartphone kawan kamu akan bergetar dan berbunyi seakan menandakan harus segera membalas chat dari kamu.

 

Listening To


(Source : DOK.INDOZONE)

Platform Blackberry Messenger membuat para pengguna dapat mengetahui lagu atau video yang sedang diputar oleh pengguna lainnya. Ketika kamu sedang mendengarkan satu lagu, maka akan terupdate otomatis pada recent updates.

 

PIN BB


(Source : DOK.INDOZONE)

"Eh PIN BB lu berapa?", kalimat tanya tersebut pernah sering terlontarkan untuk menambah pertemanan di platform BBM. PIN BB merupakan kombinasi huruf dan angka yang menjadi identitas akun BBM seseorang, penggunaan PIN ini yang juga menjadi cirikhas dari platform BBM.

 

Emoticon


(Source : DOK.INDOZONE)

Sebelum banyak aplikasi chat, hal yang menarik para pengguna untuk menggunakan BBM adalah fitur emoticon yang beragam dan lucu-lucu. Jadi kamu bisa mengekspresikan perasaan kamu melalui banyak pilihan emoticon yang dapat digunakan.
 

Delivery Dan Read


(Source : DOK.INDOZONE)

Siapa yang masih ingat fitur 'D' dan 'R' pada platform BBM? Dengan simbol 'D' mengartikan kalau pesan yang kamu kirim sudah sampai atau 'Delivered', sedangkan simbol 'R' berarti pesan yang kamu kirim sudah dibaca atau 'Read'.

 

Available Dan Busy


(Source : DOK.INDOZONE)

Kalau kamu pengguna setia BBM pasti kamu punya teman yang sering ganti-ganti status. Kadang status bertuliskan 'Available', lalu 5 menit kemudian bisa berganti 'busy'. Bahkan tak jarang dari pengguna yang meng-custom statusnya menjadi nama pasangan atau sahabat.

Hayo, siapa yang masih ingat fitur-fitur di atas, pasti kamu akan rindu dengan platform BBM dan semua cerita yang terbangun di balik aplikasi chatting tersebut. Kalau kamu ingin sedikit bernostalgia, kamu masih bisa mengoperasikan aplikasi tersebut sampai tanggal 31 Mei 2019.
TAG
Indozone Media
Indozone Media

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US