Penjelasan YouTube Tentang Aturan Hapus Akun yang Tak Hasilkan Uang
photo/TheVerge
Tech

Penjelasan YouTube Tentang Aturan Hapus Akun yang Tak Hasilkan Uang

Jumat, 15 November 2019 09:48 WIB 15 November 2019, 09:48 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu yang lalu para pengguna layanan YouTube dihebohkan dengan aturan baru YouTube yang dikatakan akan menghapus akun pengguna yang tidak lagi dapat menghasilkan uang.

Tentu hal tersebut sangat berpengaruh terhadap pengguna yang hanya menggunakan YouTube untuk menyimpan video pribadi mereka tanpa ingin menghasilkan uang.

Aturan YouTube
photo/YouTube

Pihak YouTube melalui akun Twitter resminya diketahui telah mengonfirmasi hal tersebut dan mengatakan bahwa terjadi salah paham terhadap aturan yang dikeluarkan oleh YouTube tersebut.

Pihaknya mengatakan bahwa YouTube nantinya hanya akan membatasi beberapa fitur saja bagi para pengguna yang dianggap tidak menghasilkan uang sama sekali di YouTube. Bukan berarti akun miliknya akan dihapus.


"Aturan yang terdapat di kebijakan baru kami bukan berarti akan 'menghapus' akun yang tidak menghasilkan uang - nantinya akan ada beberapa fitur YouTube saja yang tidak dapat diakses pengguna. Ini sama sekali tidak mengganggu kenyamanan pengguna"  tulis YouTube.

Tentu banyak orang yang merasa lega karena akun Google mereka masih terus dapat digunakan meskipun mereka tidak menghasilkan uang di YouTube. Banyak orang yang saat ini menjadi salah paham terhadap aturan tersebut.


"Berarti saya salah dalam membacanya. Terima kasih telah melakukan klarifikasi!" tulis seorang pengguna Twitter.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Ferry Andika
Ferry Andika

Ferry Andika

Editor
Ferry Andika

Ferry Andika

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU