The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Layanan Cloud PC Windows 365 Dibanderol Mulai dari Rp287 Ribuan per Bulan!
Ilustrasi tampilan layanan cloud PC Windows 365 besutan Microsoft (photo/Microsoft)
Tech

Layanan Cloud PC Windows 365 Dibanderol Mulai dari Rp287 Ribuan per Bulan!

Selasa, 03 Agustus 2021 10:28 WIB 03 Agustus 2021, 10:28 WIB

INDOZONE.ID - Bulan lalu Microsoft telah mengumumkan kehadiran Windows 365, sebuah layanan cloud yang membuat pengguna dapat mengakses sistem operasi Windows 10 ataupun 11 secara online melalui web browser.

Tentunya kehadiran Windows 365 ini bakal membantu banyak orang terutama yang sering pindah perangkat sehingga mereka ingin data hingga sistem operasinya agar dijalankan via cloud saja.

Hal yang menjadi pertanyaan banyak orang adalah biaya berlangganan dari Windows 365. Kini Microsoft pun telah mengumumkan biaya tersebut yang bakal dibagi menjadi 2 jenis yaitu Business dan Enterprise. Berikut adalah rinciannya:

  • US$20 per bulan, Single Core virtual machine dengan RAM 2GB dan storage 64GB
  • US$158 per bulan, 8 Core virtual machine dengan RAM 32GB dan storage 512GB.

Biaya tersebut juga sudah termasuk sistem operasi Windows 10 atau 11 sehingga pengguna tidak perlu membeli lisensi lagi. Bahkan Microsoft mengatakan layanan Windows 365 miliknya ini bakal mendukung seluruh aplikasi yang umumnya bisa dijalankan di sistem operasi Windows biasa.


Selain itu Windows 365 juga dapat dijalankan dengan mudah di perangkat Windows, macOS, Android, iOS, iPadOS, dan juga Linux, asalkan pengguna memiliki koneksi internet yang cepat dan stabil saja.

Bagaimana menurut kalian, apa kalian tertarik untuk mencoba menggunakan layanan cloud PC Windows 365 ini? Tulis di kolom komentar di bawah ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US