The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fitur ‘Take a Break’ di Instagram Bisa Bantu Pengguna untuk Rehat dari Media Sosial
Tampilan fitur Take a Break di aplikasi media sosial Instagram (photo/Instagram)
Tech

Fitur ‘Take a Break’ di Instagram Bisa Bantu Pengguna untuk Rehat dari Media Sosial

Kamis, 09 Desember 2021 13:13 WIB 09 Desember 2021, 13:13 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu lalu Instagram sempat mengumumkan sebuah fitur baru di aplikasinya yang diberi nama Take a Break. Kini fitur tersebut pun telah dirilis sehingga para pengguna dapat membatasi waktu pemakaian media sosial hariannya.

Seperti namanya, fitur 'Take a Break' ini memungkinkan pengguna untuk mengatur pengingat yang nantinya akan memberikan notifikasi kepada pengguna ketika mereka menggunakan Instagram dalam durasi tertentu.

Durasi yang bisa dipilih pun cukup beragam, mulai dari 10 menit, 20, menit hingga 30 menit. Jika pengguna sudah melewati batas yang ditentukan, Instagram pun akan memberikan notifikasi kepada pengguna agar melakukan aktivitas lain seperti mendengarkan musik, mengecek to-do-list, hingga sekedar mengambil napas.

Instagram juga akan memperkenalkan hadirnya fitur tersebut melalui himbauan di Tab Home dimana pihak Instagram juga lebih menargetkan fitur ini kepada para remaja yang sering menghabiskan waktunya di media sosial seperti Instagram.

Tidak hanya merilis fitur Take a Break, Instagram juga menghadirkan fitur baru berupa tools yang membuat orang tua bisa memantau atau mengawasi anaknya ketika mengakses Instagram.

Nantinya orang tua bisa melihat informasi seperti lama penggunaan aplikasi hingga fitur yang bisa membatasi durasi membuka Instagram seperti 30 menit, 1 jam, hingga maksimal 3 jam dalam satu hari.

Bagaimana menurutmu tentang hadirnya fitur-fitur terbaru di Instagram ini? Tulis pendapatmu di kolom komentar yang ada di bawah ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US