The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Benarkah Status WhatsApp Yang Muncul Kemarin, Mencuri Data Rekening Kita?
Pesan viral Status WhatsApp (The Star)
Tech

Benarkah Status WhatsApp Yang Muncul Kemarin, Mencuri Data Rekening Kita?

Sabtu, 30 Januari 2021 10:51 WIB 30 Januari 2021, 10:51 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu lalu di status WhatsApp kita muncul status WhatsApp yang bercentang verified. Benarkah status tersebut mencuri data rekening bank kita?

"Perhatian..TAKTIK BARU SCAMMER.....Hati2 dapat msg dari WhatsApp, tadi dah masuk berita tv3, jgn tekan link biru tu, kalau tekan data account bank dan data peribadi akan dipindahkan," demikian isi lengkap pesan rantai yang beredar di Malaysia yang ditulis di Facebook.

Pesan rantai tersebut bahkan ditambahkan pembawa acara yang menampilkan WhatsApp di layar belakangnya. Namun, benarkah demikian?

Postingan yang diunggah oleh akun Facebook Amad Ewan tersebut ternyata hanya mencari sensasi saja. Terbukti bahwa ia meminta maaf atas postingan tersebut.

"Tujuan post abg... bukan untuk menimbulkan situasi panik pada semua... tapi lebih pada peringatan buat kita agar lebih berhati2 jika sekiranya app yang ada sepertu wassap ada pembaharuan seupaya kita x terleka untuk memberi senang data2 peribadi kita tanda sadar," tulis Amad.

"Jadi abg minta maaf...sesiapa yang merasa risau dan panik atas post abg tersebut. Harap kita sama2 srntiasa d jauhkan menjadi mangsa kepada scammer2 tersebut," lanjutnya.

Terkait berita yang menampilkan gambar tersebut, berita tersebut berisi tentang penipuan yang mencoba membajak akun WhatsApp pengguna dengan menipu mereka agar membagikan kode verifikasi enam digit.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US