The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Prototype Kereta Cepat Buatan Tiongkok Ini Mampu Melaju Hingga 620 Km/Jam!
Prototype kereta super cepat buatan periset asal Tiongkok (photo/Global Times)
Tech

Prototype Kereta Cepat Buatan Tiongkok Ini Mampu Melaju Hingga 620 Km/Jam!

Jumat, 15 Januari 2021 11:10 WIB 15 Januari 2021, 11:10 WIB

INDOZONE.ID - Selain Jepang, Tiongkok kini juga menjadi salah satu negara yang cukup giat dalam membuat kereta cepat. Bahkan baru-baru ini mereka telah berhasil membuat prototype kereta baru dengan kecepatan super cepat.

Berdasarkan informasi dari South China Morning Post, diketahui bahwa para periset dari Southwest Jiaotong University di Tiongkok telah berhasil mengembangkan prototype kereta maglev super cepat di kota Chengdu.

Buat kalian yang belum tahu, kereta berjenis maglev atau magnetic levitation sendiri memanfaatkan gaya magnet untuk mengangkat dan mendorong kereta hingga sampai ke tujuan.

Yang membuat banyak orang terkejut dengan kereta maglev ini adalah kecepatannya yang mencapai 602 kilometer per jam. Ya, hal tersebut membuat kereta ini menjadi salah satu kereta dengan kecepatan tertinggi yang pernah dikembangkan saat ini.

Meskipun sudah berhasil memiliki kecepatan yang tinggi, ternyata para periset tersebut masih belum puas dan ingin meningkatkan kecepatannya hingga mencapai 800 kilometer per jam. Bayangkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pergi dari satu kota ke kota lain menggunakan kereta ini.

Sekedar informasi, saat ini Tiongkok sudah memiliki kereta super cepat yang diberi nama Shanghai Transrapid. Kereta tersebut sudah beroperasi sejak tahun 2012 dan memiliki kecepatan 430 kilometer per jam. Sementara itu di Jepang sendiri juga ada kereta maglev dengan kecepatan 500 kilometer per jam.

Kapan ya Indonesia memiliki kereta super cepat seperti itu? Tulis pendapat kalian di komentar tentang teknologi kereta super cepat ini ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US