The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Google, Gmail, Sampai YouTube Sempat Tumbang di Sejumlah Wilayah Indonesia!
Tampilan halaman utama dari situs pencarian Google (photo/Unsplash/Charles Deluvio)
Tech

Google, Gmail, Sampai YouTube Sempat Tumbang di Sejumlah Wilayah Indonesia!

Kamis, 08 April 2021 13:42 WIB 08 April 2021, 13:42 WIB

INDOZONE.ID - Sejumlah netizen di Indonesia telah mengeluh tumbangnya layanan Google seperti YouTube, Gmail, hingga Google Translate yang tidak bisa diakses sama sekali. Namun ternyata masalah ini juga dialami oleh pengguna di negara seperti Malaysia dan Singapura.

Berdasarkan pantauan INDOZONE di situs DownDetector, terlihat bahwa tumbangnya layanan Google dimulai pada pukul 10:00 sampai 13:00, dan kebanyakan laporan tersebut diterima dari pengguna yang berasal dari Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya.

Masalah tumbangnya layanan Google pada siang hari ini
Masalah tumbangnya layanan Google pada siang hari ini (photo/DownDetector)

Memang masalah tersebut juga terlihat dialami oleh sebagian kecil pengguna di kota-kota besar lainnya seperti Medan, Palembang, sampai Pontianak.

Tentu saja masalah ini cukup mengganggu aktivitas banyak orang yang memang sering menggunakan layanan Google. Apalagi di era pandemi seperti ini banyak aktivitas seperti belajar dan bekerja dilakukan secara online di rumah masing-masing.

Beruntung saat ini layanan Google sudah mulai membaik secara perlahan meski ada pengguna yang belum bisa mengakses layanan Google sama sekali.

Pihak Google diketahui masih belum memberikan konfirmasi terkait masalah ini. Diketahui pada tanggal 5 April lalu masalah serupa juga sempat terjadi meski dampaknya tidak terlalu besar kepada pengguna.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US