Nikon Rilis Kamera Mirrorless Barunya Yang Bernama Nikon Z50
photo/YouTube/Jared Polin
Tech

Nikon Rilis Kamera Mirrorless Barunya Yang Bernama Nikon Z50

Jumat, 11 Oktober 2019 14:53 WIB 11 Oktober 2019, 14:53 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu perusahaan kamera terkenal asal Jepang yaitu Nikon baru-baru ini telah merilis kamera mirrorless barunya yang bernama Nikon Z50. Kamera tersebut diketahui merupakan kamera DX pertama yang mengadopsi Z-Mount.

Diketahui bahwa kamera ini memiliki sensor dengan tipe APS-C CMOS BSI dengan resolusi 21MP dan juga memiliki fitur phase detection. Namun kamera ini tidak memiliki teknologi IBIS atau In Body Image Stabilization.

Namun kamera ini memiliki bentuk yang lebih kecil dan juga ringan jika dibandingkan dengan kamera Nikon Z7. Meskipun ringan, kamera ini tetap tidak terlihat murahan dan masih tampil dengan desain seperti kamera Nikon pada umumnya.

Nikon Z50
photo/Nikon

Selain itu Nikon membekali kamera ini dengan layar sentuh berukuran 3,2 inci yang dapat di buka ke arah bawah. Kemudian terdapat EVF berteknologi OLED yang memiliki resolusi 2,36 juta dot.

Untuk kemampuannya sendiri, Nikon Z50 diketahui dapat merekam video beresolusi 4K UHD di 24FPS dan 30FPS. Selain itu terdapat mode burst 11FPS yang mendukung fitur AF (Auto Focus).

Nikon mengatakan bahwa kamera mirrorless tersebut akan tersedia pada bulan November mendatang dan akan dibanderol seharga USD859 atau setara dengan Rp12,2 juta. Jika pengguna ingin menggunakan lensa kit 16-50mm, harganya menjadi Rp14 juta.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US