Apple dan Valve Kerja Sama untuk Buat Kacamata AR Pertama Mereka
photo/REUTERS/Mike Segar/Valve
Tech

Apple dan Valve Kerja Sama untuk Buat Kacamata AR Pertama Mereka

Ferry Andika
Rabu, 06 November 2019 11:27 WIB 06 November 2019, 11:27 WIB

INDOZONE.ID - Perusahaan teknologi terkenal asal Amerika Serikat, Apple baru-baru ini dikabarkan sedang mengembangkan sebuah produk baru yaitu kacamata AR (Augmented Reality). Namun pengembangan kacamata AR tersebut tidak dilakukan oleh Apple sendiri.

Dikatakan bahwa Apple telah bekerja sama dengan perusahaan pengembang game terkenal yaitu Valve untuk membuat kacamata AR tersebut. Tentu hal tersebut merupakan sebuah project besar bagi Valve.

Memang Valve sendiri sudah pernah mengembangkan beberapa headset VR untuk digunakan di platform Steam. Mereka pernah bekerja sama dengan HTC untuk membuat produk HTC Vive VR.

Hal tersebut lah yang membuat perusahaan yang didirikan oleh Tim Cook tersebut tertarik untuk bekerja sama dengan Valve. Rencananya kacamata AR buatan Apple dan Valve tersebut akan diluncurkan pada tahun 2020 mendatang.

Kerja sama antara Valve dan Apple bukan hanya kali ini terjadi. Sebelumnya Valve juga pernah bekerja dengan Apple untuk membawa dukungan Virtual Reality (VR) ke sistem operasi MacOS buatan Apple.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Ferry Andika

Ferry Andika

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU