The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ungguli Brand Lain, OPPO Kuasai Pasar Smartphone Indonesia di Kuartal I 2022
OPPO jadi brand paling laris di Indonesia pada Q1 2022. (REUTERS/Aly Song)
Tech

Ungguli Brand Lain, OPPO Kuasai Pasar Smartphone Indonesia di Kuartal I 2022

Sabtu, 28 Mei 2022 11:30 WIB 28 Mei 2022, 11:30 WIB

INDOZONE.ID - Pasar smartphone di Indonesia terus berubah karena banyak brand yang menjalankan berbagai strateginya untuk menarik perhatian konsumen baru.

Baru-baru ini Counterpoint Research merilis laporan terkait pangsa pasar smartphone di Indonesia. Dalam laporan tersebut, disebutkan bahwa penjualan smartphone di Indonesia naik 11,5% di Q1 2022.

OPPO pun disebut menjadi brand dengan pangsa pasar terbesar untuk saat ini dengan persentase 22,3 persen yang tergolong cukup besar.

Sementara itu di posisi kedua ada Vivo dengan persentase sebesar 20,6 persen.

Baca Juga: Target Apple Sampai Akhir Tahun: Produksi 220 Juta iPhone

Samsung diketahui berada di posisi ketiga dengan pangsa pasar 17,7 persen dan disusul oleh Xiaomi (14,3 persen) dan Realme (11,3 persen).

Memang Oppo dan Vivo sendiri belakangan ini sedang gencar-gencarnya meluncurkan smartphone baru dan melakukan promosi di berbagai tempat.

Dalam laporannya, disebutkan juga bahwa penjualan smartphone di Indonesia didominasi oleh smartphone kelas mid-range atau menengah yang dibanderol dengan harga sekitar Rp3,5 jutaan.

Maka dari itulah brand seperti OPPO dan Vivo pun banyak dipilih karena menghadirkan smartphone yang punya performa cukup baik namun dengan harga cukup terjangkau.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Victor Median
M Fadli

M Fadli

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US