Apple Bakal Buat Antena 5G Sendiri untuk Perangkat iPhone
Logo Apple di Apple Store 5th Avenue New York (photo/REUTERS/Mike Segar)
Tech

Apple Bakal Buat Antena 5G Sendiri untuk Perangkat iPhone

Minggu, 23 Februari 2020 15:10 WIB 23 Februari 2020, 15:10 WIB

INDOZONE.ID - Bocoran yang beredar tentang smartphone iPhone 12 mengatakan bahwa nantinya smartphone baru dari Apple tersebut akan hadir dengan dukungan jaringan 5G. Pasalnya saat ini vendor smartphone lain sudah ramai-ramai merilis smartphone 5G buatan mereka.

Berdasarkan informasi terbaru dari Fast Company, Apple dikatakan bakal membuat antena 5G mereka sendiri untuk iPhone. Ya, mereka tidak menggunakan modul antena buatan Qualcomm yaitu QTM 525 mm Wave.

Banyak orang yang memprediksi bahwa Apple tidak ingin menggunakan antena 5G buatan Qualcomm tersebut karena pertama, membuat iPhone menjadi lebih tebal dan kedua, Apple harus membayar royalti kepada Qualcomm.

Dulunya Apple pernah membuat antena jaringan mereka sendiri di iPhone 4. Namun hal tersebut bisa dibilang gagal total karena iPhone 4 memiliki kemampuan yang sangat buruk dalam menangkap sinyal.

Kita lihat saja apakah antena 5G buatan Apple ini bisa mengalahkan atau setidaknya mengganti antena 5G milik Qualcomm atau tidak. Atau mungkin kejadian iPhone 4 akan terulang lagi di tahun 2020?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU