The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kontrak dengan Huawei Habis, Leica Lagi Cari Partner Baru, Lirik Xiaomi hingga Honor!
Tampilan belakang dari smartphone Huawei Mate 30 Pro (photo/Android Authority)
Tech

Kontrak dengan Huawei Habis, Leica Lagi Cari Partner Baru, Lirik Xiaomi hingga Honor!

Minggu, 16 Mei 2021 08:58 WIB 16 Mei 2021, 08:58 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini terdapat laporan yang menyebut bahwa kontrak antara Huawei dan Leica bakal berakhir sesaat lagi, lebih tepatnya setelah Huawei meluncurkan smartphone P50 Series terbarunya di tahun ini.

Meskipun kontrak antara Huawei-Leica berakhir, tampaknya Leica masih ingin terus berkompetisi di industri smartphone sehingga kini mereka mencari brand lain yang ingin bekerja sama dengannya.

Disebutkan bahwa saat ini Leica sedang melirik brand-brand OEM seperti Xiaomi, Honor hingga Sharp. Pasalnya ketiga brand tersebut sampai saat ini belum memiliki kerja sama dengan perusahaan lensa sama sekali sehingga menjadi peluang bagi Leica.

Tetapi bisa saja Leica memutuskan untuk melakukan kerja sama dengan ketiga brand tersebut sekaligus alias tanpa kontrak eksklusif.

Pasalnya saat ini hal tersebut juga diterapkan oleh Zeiss dimana mereka kini bekerja sama dengan dua brand smartphone berbeda yaitu Nokia dan Sony.

Tentu ini menjadi kabar yang cukup menyedihkan untuk Huawei yang bisa dibilang sudah lama bekerja sama dengan Leica. Apalagi kualitas sensor dari Leica ini berhasil membuat smartphone Huawei selalu mendapatkan skor tinggi di DXOMark.

Kita lihat saja siapakah yang akan dipilih oleh Leica selanjutnya. Tulis pendapat kalian di komentar ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US