The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pengguna yang Paksa Install Windows 11 di Perangkat Tak Didukung Tak Akan Dapat Update
Tampilan sistem operasi Windows 11 besutan Microsoft (photo/Unsplash/Windows)
Tech

Pengguna yang Paksa Install Windows 11 di Perangkat Tak Didukung Tak Akan Dapat Update

Senin, 30 Agustus 2021 10:27 WIB 30 Agustus 2021, 10:27 WIB

INDOZONE.ID - Meskipun Windows 11 kini memiliki syarat spesifikasi yang cukup tinggi, tetapi baru-baru ini Microsoft telah mengonfirmasi jika perangkat yang tak mendukung spesifikasi tersebut sebenarnya masih bisa menginstall Windows 11 dengan bebas.

Microsoft menyebut pihaknya tidak akan melarang pengguna dalam menginstall Windows 11 di perangkat mereka. Namun ada hal yang perlu diperhatikan oleh pengguna Windows 11 di perangkat tak didukung.

Dikutip dari PCWorld, Microsoft mengatakan bahwa pengguna Windows 11 yang menggunakan sistem operasi tersebut di perangkat tak didukung nantinya tidak akan mendapatkan update dari Microsoft.

Artinya meskipun Windows 11 bisa diinstall dengan bebas menggunakan Windows Media Creation Tool ataupun file ISO, nantinya perangkat yang tidak memenuhi syarat bakal dianggap 'tidak didukung'.

Memang tidak diketahui pasti apa maksud tidak didukung tersebut. Kemungkinan pengguna hanya bisa mendapatkan versi awal dari Windows 11 tanpa ada update fitur-fitur baru ke depannya.

Sebelumnya Microsoft telah mengumumkan spesifikasi untuk menjalankan Windows 11 dimana sistem operasi ini membutuhkan prosesor 64-bit, RAM 4GB, dan juga dukungan TPM 2.0 di BIOS. Kita lihat saja apakah nanti syarat tersebut akan diringankan atau tidak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US