The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Melinda Gates Kagumi Adi Utarini, Peneliti UGM yang Masuk Daftar 100 Orang Berpengaruh!
(photo/Instagram/@melindafrenchgates)
Tech

Melinda Gates Kagumi Adi Utarini, Peneliti UGM yang Masuk Daftar 100 Orang Berpengaruh!

Minggu, 19 September 2021 10:41 WIB 19 September 2021, 10:41 WIB

INDOZONE.ID - Mantan istri dari Bill Gates yaitu Melinda Gates baru-baru ini mengunggah sebuah postingan di akun Instagram miliknya yang menampilkan nama dari salah seorang peneliti asal Indonesia yaitu Adi Utarini.

Prof. dr. Adi Utarini yang kini menjadi dosen dan peneliti di Universitas Gadjah Mada (UGM) ini ternyata berhasil membuat Melinda Gates terpukau dengan penelitian yang dilakukan oleh Adi Utarini.

Melinda Gamtes mengatakan bahwa dirinya awalnya tidak begitu tertarik untuk mempelajari gigitan nyamuk. Tetapi setelah ia mengenal Adi Utarini, dirinya akhirnya langsung mengetahui banyak hal tentang nyamuk.

"Dalam eksperimen yang hebat, ia (Adi Utarini) berhasil membuktikan bahwa menginokulasi nyamuk dengan bakteri Wolbachia dapat membantu menurunkan DBD dengan mencegahnya untuk menular," tulis Melinda Gates di akun Instagram-nya.

Selain itu karena saat ini Prod. dr. Adi Utarini juga berhasil masuk ke daftar 100 orang paling berpengaruh versi majalah Time untuk tahun ini, Melinda Gates pun merasa kagum dengan sosok Adi Utarini sendiri.

"Saya bangga bisa menulis tentang karya Dr. Utarini untuk Time100 di tahun ini. Saya berharap kamu juga bisa melihatnya sebagai sosok inspiratif seperti yang saya lakukan," lanjutnya.

Sekedar informasi, Adi Utarini sendiri melakukan penelitian hebat tentang nyamuk dimana teknologi Wolbachia yang telah selesai melalui uji efikasi pada tahun 2020 lalu berhasil menurunkan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) secara efektif.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US