The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

NASA Buka Lowongan Kerja untuk Simulasi Tinggal di Mars Selama Setahun!
Ilustrasi dua astronaut yang berada di planet Mars (Ilustrasi/Unsplash/Mike Kiev)
Tech

NASA Buka Lowongan Kerja untuk Simulasi Tinggal di Mars Selama Setahun!

Senin, 09 Agustus 2021 11:11 WIB 09 Agustus 2021, 11:11 WIB

INDOZONE.ID - Badan Antariksa dan Penerbangan Amerika Serikat (NASA) baru-baru ini telah membuka lowongan kerja untuk 4 orang. Diketahui lowongan tersebut memiliki tugas untuk tinggal selama satu tahun di tempat simulasi planet Mars.

Memang saat ini NASA sedang membangun tempat simulasi khusus di gedung Johnson Space Centre yang akan dibuat dengan kondisi dan habitat sama persis seperti planet Mars.

Nah, nantinya 4 orang yang melamar tersebut bakal ditempatkan di lokasi simulasi planet Mars dengan luas sekitar 160 m2 tersebut selama satu tahun. Selama waktu tersebut, NASA akan melakukan 3 eksperimen untuk mengetahui pengaruh manusia saat tinggal di Mars dalam waktu yang lama.

Dikutip dari Daily Star, para pelamar yang diterima tentunya akan digaji untuk melakukan simulasi itu. Tetapi para pelamar juga harus mempelajari banyak hal-hal seperti berjalan di luar angkasa, komunikasi antar planet, dan manajemen makanan/sumber daya.

Maka dari itulah, pelamar yang dibutuhkan pun diketahui harus memiliki gelar S2 (Master) di bidang sains, teknik, matematika, atau penerbangan dan juga memiliki usia antara 30 sampai 35 tahun.

Jika dilihat-lihat, memang persyaratan tersebut cukup mirip seperti persyaratan menjadi astronaut. Pasalnya di masa depan manusia yang akan tinggal pertama kali di Mars lebih dulu adalah astronaut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US