The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Masa Depan! Elon Musk akan Tanam Chip di Otak Manusia, Bisa Main Hp dengan Pikiran
Kiri: Elon Musk (Robyn Beck/Pool via REUTERS) / Kanan: Ilustrasi otak (Unsplash/Fakurian Design)
Tech

Masa Depan! Elon Musk akan Tanam Chip di Otak Manusia, Bisa Main Hp dengan Pikiran

Senin, 13 Desember 2021 15:53 WIB 13 Desember 2021, 15:53 WIB

INDOZONE.ID - Elon Musk terus mengembangkan masa depan versinya. Terbaru, perusahaan teknologi miliknya, Neuralink, akan menanamkan microchip di otak manusia mulai tahun depan.

Chip neuralink ini bisa membantu merangsang aktivitas otak untuk membantu pasien yang mengalami cedera tulang belakang akut dan gangguan saraf.

Dilansir Daily Mail, Senin (13/12/2021), dalam KTT Dewan CEO The Wall Street Journal pekan ini, Elon Musk mengatakan cukup percaya diri bahwa teknologinya tersebut bisa digunakan manusia, dan tinggal menunggu persetujuan FDA.

“Neuralink bekerja dengan baik pada monyet, dan kami sebenarnya melakukan banyak pengujian, dan memastikan bahwa itu sangat aman dan andal, dan bahwa perangkat Neuralink dapat dilepas dengan aman,” kata Elon.

Dengan chip Neuralink di otak manusia, fungsi tubuh pasien yang cedera tulang belakang bisa dipulihkan.

Berdasarkan uji coba awal pada monyet, hewan itu bisa mengontrol permainan melalui sinyal otak. Secara teori, Elon Musk mengatakan chip bisa membuat manusia memakai smartphone hanya dengan pikiran.

"Kami berharap dapat memasang chip ini pada manusia kami untuk pertama kalinya --orang-orang dengan cedera tulang belakang yang parah seperti tetraplegia, lumpuh-- pada tahun depan, menunggu persetujuan FDA. standar Neuralink untuk menanamkan perangkat jauh lebih tinggi daripada yang diminta FDA." kata Elon.

Salah satu orang terkaya sedunia ini juga akan mengembangkan chip yang memungkinkan penggunanya mengalirkan musik langsung ke otak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US