Usai Pensiun, Jack Ma Sumbang Rp39 Miliar untuk Guru di Tiongkok
Pendiri Alibaba, Jack Ma (photo/REUTERS/Marcos Brindicci)
Tech

Usai Pensiun, Jack Ma Sumbang Rp39 Miliar untuk Guru di Tiongkok

Jumat, 10 Januari 2020 11:22 WIB 10 Januari 2020, 11:22 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini pendiri dari perusahaan e-commerce Alibaba, Jack Ma sudah resmi pensiun dan menjadi seorang filantropi atau orang yang menghabiskan waktu untuk menolong orang lain yang kesusahan.

Baru-baru ini Jack Ma dilaporkan telah memberikan dukungan finansial kepada 20 kepala sekolah dan juga 100 guru terbaik yang ada di Tiongkok. Mereka diketahui menerima sumbangan sebesar US$2,85 juta atau setara dengan Rp39 miliar.

Upaya Jack Ma untuk memberikan sumbangan kepada kepala sekolah dan guru tersebut adalah untuk memperbaiki mutu pendidikan di pedesaan agar banyak orang-orang hebat seperti Jack Ma yang akan muncul di masa depan.

Pendiri Alibaba, Jack Ma
Pendiri Alibaba, Jack Ma (photo/REUTERS/Charles Platiau)

"Reformasi pendidikan tak hanya tantangan nasional, tapi merupakan tantangan bagi seluruh manusia untuk setiap individu dan juga rumah tangga" ucap Jack Ma.

Apalagi saat ini tingkat literasi di Tiongkok bagi kalangan usia 15 tahun ke atas sudah tergolong cukup tinggi yaitu 95%. Maka dari itulah Jack Ma ingin meningkatkan hal tersebut terutama di daerah pedesaan.

Tak hanya menyumbangkan sejumlah uang, Jack Ma juga membuat sebuah akademi bernama Rural Education Academy yang merupakan sebuah komunitas online untuk belajar dengan guru-guru berprestasi yang ada di layanan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU