Kini, Google Maps Bisa Diakses Melalui Mode Rahasia
Ilustrasi Google Maps (Unsplash/henry perks)
Tech

Kini, Google Maps Bisa Diakses Melalui Mode Rahasia

Bukan satu-satunya aplikasi

Selasa, 10 Desember 2019 14:18 WIB 10 Desember 2019, 14:18 WIB

INDOZONE.ID - Google telah mengumumkan bahwa mode Incognito (rahasia) untuk Google Maps di iOS akan diluncurkan hari ini. 

Google pertama kali mengumumkan fitur tersebut saat konferensi pengembang I/O pada bulan Mei dan sudah tersedia untuk Google Maps di Android. 

Mode rahasia berfungsi seperti halnya di browser Chrome. Saat diaktifkan, kamu dapat mencari lokasi atau menavigasi ke suatu tempat dan Google tidak akan menyimpan informasi ke akun Google kamu. 

Kamu bisa mengaktifkan mode rahasia dengan mengetuk gambar profil di bilah pencarian dan kemudian mengetuk "Aktifkan mode rahasia." 

Sekadar informasi, Google Maps bukan satu-satunya aplikasi yang memiliki mode rahasia sendiri. Pada tahun 2018, Google memperkenalkan mode rahasia ke aplikasi YouTube di Android. 

Mode rahasia dalam aplikasi adalah cara penting untuk memberi pengguna opsi yang ingin memiliki lebih banyak privasi, jika mereka lebih suka menggunakan salah satu aplikasi Google melalui web seluler, mereka akan merasa lebih aman. 

Google juga mengumumkan bahwa, bulan depan, mereka akan meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna Android untuk menghapus secara massal informasi dari timeline Google Maps mereka dan riwayat lokasi. 

Sepertinya kamu akan dapat mengetuk tempat-tempat yang ingin kamu hapus, seperti yang akan kamu lakukan saat mengarsipkan email secara massal, berdasarkan gambar yang tersedia dari blog Google:

Menghapus dan mengarsip (Dok. Google)
Menghapus dan mengarsip (Dok. Google)

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Indozone
Bela

Bela

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU