The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Google Bakal Tampilkan Kembang Api di Setiap Pencarian Tentang Imlek 2021
Tampilan kembang api di pencarian Google dengan keyword Imlek 2021 (photo/Screenshot/INDOZONE)
Tech

Google Bakal Tampilkan Kembang Api di Setiap Pencarian Tentang Imlek 2021

Kamis, 11 Februari 2021 09:28 WIB 11 Februari 2021, 09:28 WIB

INDOZONE.ID - Tahun Baru Imlek 2021 semakin dekat, banyak perusahaan teknologi yang ikut merayakan Imlek di tahun ini dengan melakukan banyak hal, salah satu di antaranya adalah Google dengan memberikan kejutan unik kepada seluruh pengguna.

Diketahui bahwa Google ikut merayakan Tahun Baru Imlek 2021 ini dengan menampilkan animasi kembang api di setiap pencarian yang berhubungan dengan Imlek, contohnya dengan keyword 'Imlek 2021' atau 'Chinese New Year 2021'.

Berdasarkan pantauan INDOZONE di situs Google Search, ketika kita mengetik keyword Imlek 2021, maka akan muncul sebuah animasi kembang api berdurasi 7 detik. Animasi tersebut akan muncul baik di perangkat PC, mobile, dan juga tablet.

Tampilan kembang api di pencarian Google dengan keyword Imlek 2021
Tampilan kembang api di pencarian Google dengan keyword Imlek 2021 (photo/Screenshot/INDOZONE)

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Google menghadirkan animasi seperti ini di situs pencarian miliknya. Saat ini terdapat banyak easter egg yang dapat dicoba dengan menggunakan Google Search.

Contohnya saja jika kita mengetikkan keyword 'Do a Barrel roll', maka halaman pencarian Google nantinya akan melakukan aksi 'barrel roll' sebelum menampilkan hasil pencarian dengan keyword tersebut. Kemudian juga ada keyword lain seperti 'Do the Harlem Shake' hingga 'Thanos'. Silahkan dicoba ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US