The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sempat Diberhentikan Tahun Lalu, Aplikasi Facebook Hadir Lagi di Microsoft Store
Ilustrasi tampilan logo layanan sosial media Facebook (photo/REUTERS/Dado Ruvic)
Tech

Sempat Diberhentikan Tahun Lalu, Aplikasi Facebook Hadir Lagi di Microsoft Store

Senin, 15 Maret 2021 14:07 WIB 15 Maret 2021, 14:07 WIB

INDOZONE.ID - Pada bulan Februari 2020 lalu, Facebok sempat memutuskan untuk menghapus aplikasi standalone miliknya dari Microsoft Store. Alhasil pengguna pun terpaksa mengakses Facebook melalui browser-nya.

Namun kini setelah hampir satu tahun, Facebook mengumumkan bahwa pihaknya telah membawa kembali aplikasi Facebook ke Microsoft Store, lebih tepatnya untuk para pengguna Windows 10.

Perlu diketahui bahwa aplikasi Facebook yang kini dihadirkan di Microsoft Store merupakan aplikasi berjenis PWA (Progressive Web Application) yang memanfaatkan browser Chromium Edge terbaru.

Selain itu saat ini terdapat syarat untuk memakai aplikasi Facebook, dimana pengguna Windows 10 harus memiliki versi Windows 10 minimal build 19003 atau lebih tinggi. Tapi kebanyakan pengguna Windows 10 saat ini tidak memiliki masalah tersebut lagi.

Facebook pun mengatakan bahwa versi baru dari aplikasinya ini hadir dengan tampilan yang berbeda serta performa yang cukup baik. Bahkan pengguna dapat mengatur mode terang dan juga gelap.

Untuk saat ini aplikasi Facebook terbaru di Microsoft Store tersebut masih berada dalam tahap beta. Tapi Microsoft terus berusaha untuk menghadirkan lebih banyak fitur-fitur yang berguna bagi para pengguna.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US