The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pelaku Peretasan Akun Twitter Bill Gates dkk Dapat Keuntungan Rp4,1 Miliar!
Ilustrasi situs Twitter yang diretas oleh hacker (photo/Unsplash/Kon Karampelas)
Tech

Pelaku Peretasan Akun Twitter Bill Gates dkk Dapat Keuntungan Rp4,1 Miliar!

Rabu, 22 Juli 2020 10:43 WIB 22 Juli 2020, 10:43 WIB

INDOZONE.ID - Insiden peretasan sosial media Twitter yang menimpa sejumlah akun milik orang-orang terkenal menjadikan banyak pengguna Twitter lainnya khawatir. Beruntung saat ini pihak Twitter sudah berhasil mengatasi hal ini dan sedang melakukan proses investigasi.

Namun ternyata insiden tersebut telah membuat pelaku peretasan ini bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Ya, disebutkan bahwa pelaku kini berhasil mendapatkan keuntungan hingga Rp4,1 miliar setelah melakukan hal tersebut.

Informasi tersebut pun disebutkan oleh Coinbase yang merupakan salah satu platform jual-beli mata uang digital. Coinbase menyebutkan ada lebih dari 1.000 orang yang mengirim Bitcoin ke dompet peretas tersebut dengan total nominal Rp4,1 M.

Beruntung kini pihak Coinbase telah memasukkan alamat dompet peretas tersebut ke daftar hitam dan membuat orang lain tidak dapat melakukan transfer lagi ke alamat Bitcoin milik peretas tersebut.

Bahkan Coinbase mengatakan bahwa ada beberapa orang yang sampai kehilangan US$3.000 atau setara dengan Rp44 jutaan karena tertipu oleh peretas itu. Tentunya hal tersebut merupakan hal yang sangat merugikan banyak orang.

Sekedar informasi, sebelumnya peretas Twitter ini telah mengunggah sebuah cuitan berisi penipuan penggandaan Bitcoin. Karena menggunakan nama tokoh terkenal, tentu banyak orang yang langsung percaya dengan cuitan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US