The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Seberapa Sering Kalian Menggunakan Fitur NFC di Smartphone?
Ilustrasi penggunaan fitur Google Pay dengan memakai fitur NFC (photo/Unsplash/Mika Baumeister)
Tech

Seberapa Sering Kalian Menggunakan Fitur NFC di Smartphone?

Apakah di Indonesia fitur NFC sangat dibutuhkan?

Rabu, 09 September 2020 11:05 WIB 09 September 2020, 11:05 WIB

INDOZONE.ID - NFC kini menjadi salah satu teknologi yang mulai banyak diterapkan oleh vendor smartphone. Hanya saja saat ini fitur tersebut masih ada di smartphone yang dibanderol dengan harga cukup tinggi. Hal itu yang membuat banyak orang tak tahu apa itu NFC.

Buat kalian yang belum tahu, NFC (Near Field Communication) merupakan sebuah teknologi yang memungkinkan dua perangkat untuk mengirim dan menerima data. Biasanya fitur NFC sendiri digunakan pada sistem pembayaran seperti Google Pay dan juga Apple Pay.

Namun ternyata fitur NFC sendiri juga memiliki berbagai fungsi lain seperti menghubungkan speaker atau headphone, dan masih banyak lagi. Pengguna juga bisa membeli NFC tag dan merancang program yang memanfaatkan teknologi NFC tersebut sendiri.

Ilustrasi sistem pembayaran dengan fitur NFC
Ilustrasi sistem pembayaran dengan fitur NFC (photo/Unsplash/Jonas Leupe)

Lalu seberapa sering sih teknologi NFC ini dipakai. Situs Gizmochina saat ini sedang melakukan polling terhadap pengguna smartphone di seluruh dunia terkait fitur NFC tersebut.

Berdasarkan pantauan INDOZONE, terlihat bahwa sebagian besar orang saat ini tidak menggunakan fitur NFC sama sekali meskipun smartphone mereka memiliki dan mendukung fitur tersebut. Sementara sejumlah pengguna lain tidak menggunakan NFC karena smartphone mereka belum mendukungnya.

Memang sampai saat ini fitur NFC sendiri masih belum dimanfaatkan secara maksimal. Hal tersebut  yang membuat pengguna smartphone di beberapa negara seperti Indonesia tidak terlalu memerlukan fitur NFC di smartphone mereka.

Bagaimana menurut kalian sendiri, seberapa sering kalian menggunakan fitur NFC di smartphone kalian? Tuli di kolom komentar di bawah ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US