The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mulai 30 September, Google Meet Batasi Waktu Meeting Hingga 1 Jam untuk Pengguna Gratisan!
Logo layanan video conference Google Meet (photo/Google)
Tech

Mulai 30 September, Google Meet Batasi Waktu Meeting Hingga 1 Jam untuk Pengguna Gratisan!

Sebelumnya Google tidak menghadirkan batasan sama sekali

Minggu, 27 September 2020 13:35 WIB 27 September 2020, 13:35 WIB

INDOZONE.ID - Pada bulan April 2020 kemarin, Google telah memberikan akses layanan conference Google Meet secara gratis untuk seluruh pengguna akun Google. Bahkan Google juga tidak memberikan batasan waktu sama sekali untuk para pengguna gratisannya.

Namun baru-baru ini ada informasi dimana Google telah memutuskan bahwa mulai 30 September 2020 ini, Google bakal mengubah kebijakan dari Google Meet yang berpengaruh kepada para pengguna gratisan.

Disebutkan bahwa setelah tanggal 30 September, pengguna Google Meet gratisan hanya diberikan waktu selama 60 menit untuk melakukan meeting.

Logo layanan video conference Google Meet
Logo layanan video conference Google Meet (photo/Google)

Meskipun begitu, Google kepada The Verge mengonfirmasi bahwa sampai saat ini pihaknya masih belum yakin apakah aturan tersebut akan diberlakukan atau tidak. Pihak Google pun akan memberi informasi jika memang ada perubahan yang terjadi nantinya.

Jika aturan tersebut berlaku, tentu saja pengguna Google Meet mau tidak mau harus berlangganan ke layanan G Suite yang merupakan layanan berbayar Google yang menghadirkan lebih banyak fitur-fitur untuk layanan Google, salah satunya Google Meet.

Awalnya Google sendiri menggratiskan layanan Google Meet miliknya demi menyaingi Zoom yang sangat populer semenjak virus corona (COVID-19) hadir. Memang penggratisan ini menjadi langkah terbaik yang bisa diambil oleh Google.

Namun tampaknya Google telah menyadari bahwa saat ini langkah tersebut malah membuat pengguna menjadi malas untuk berlangganan G Suite lagi sebab tanpa G Suite, layanan Google Meet dapat digunakan tanpa adanya batasan sama sekali.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US