Salip Samsung, Xiaomi Jadi Vendor Smartphone No.2 di Indonesia
photo/VentureBeat
Tech

Salip Samsung, Xiaomi Jadi Vendor Smartphone No.2 di Indonesia

Ferry Andika
Kamis, 07 November 2019 10:56 WIB 07 November 2019, 10:56 WIB

INDOZONE.ID - Perusahaan riset Canalys baru saja telah merilis laporan terbaru dari daftar vendor smartphone di Indonesia dengan penjualan paling tinggi di kuartal ketiga tahun 2019 ini.

Pada kuartal ini, terdapat perubahan yang cukup signifikan. Pasalnya vendor smartphone asal Tiongkok yaitu Oppo berhasil menduduki posisi pertama sebagai vendor smartphone dengan penjualan terbanyak.

Diketahui saat ini Oppo telah menguasai pasar smartphone di Indonesia sebesar 23 persen. Sementara di posisi kedua diketahui dipegang oleh Xiaomi dengan pangsa pasar sebesar 22 persen.

Smartphone Indonesia
photo/Canalys

Namun Samsung sayang sekali harus turun ke peringkat ketiga dengan pangsa pasar sebesar 21 persen. Pasalnya pertumbuhan penjualan dari Samsung sendiri di Indonesia tidak terlalu meningkat dengan drastis seperti Oppo dan Xiaomi.

Sementara di posisi keempat dan kelima ada Vivo dan juga Realme (anak perusahaan Oppo). Cukup mengejutkan untuk Realme karena berhasil masuk ke dalam daftar lima besar meskipun vendor smartphone tersebut baru masuk di Indonesia.

Namun untuk global, Samsung diketahui masih memimpin pasar smartphone dengan pangsa pasar sebesar 22,4 persen. Sementara dibawahnya ada Huawei dengan 19 persen dan Apple dengan 12,3 persen.

Smartphone Global
photo/Canalys

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Ferry Andika

Ferry Andika

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU