Setelah Netflix, Kini Facebook dan Instagram Turunkan Kualitas Videonya
Instagram (photo/Unsplash/Ben Kolde)
Tech

Setelah Netflix, Kini Facebook dan Instagram Turunkan Kualitas Videonya

Senin, 23 Maret 2020 11:27 WIB 23 Maret 2020, 11:27 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini salah satu layanan streaming film terkenal yaitu Netflix sudah setuju untuk menurunkan bitrate video mereka demi menjaga bandwidth dari internet di Eropa tidak kepenuhan dan membuat orang-orang tetap terhubung.

Nah, baru-baru ini dua raksasa sosial media yaitu Facebook dan juga Instagram juga menerapkan hal yang serupa dengan menurunkan kualitas videonya untuk pengguna di Eropa saja.

Facebook
Facebook (photo/Unsplash/Austin Distel)

Diketahui bahwa saat ini Facebook dan Instagram menjadi salah satu layanan dengan jumlah pengguna yang sangat banyak di Eropa yaitu sebanyak 288 juta pengguna harian (data tahun 2019).

Maka dari itulah, Facebook pun diminta pemerintah Eropa untuk menurunkan kualitas video mereka demi menjaga layanan internet agar tidak lambat dan bisa saja mengganggu aktivitas banyak orang di Eropa.

"Untuk membantu mengurangi potensi kemacetan jaringan, kami akan mengurangi kualitas bitrate untuk video di Facebook dan Instagram khusus Eropa. Kami berkomitmen untuk bekerja sama dalam mengelola bandwidth," tulis pihak Facebook.

Diketahui saat ini sedang terjadi lonjakan pengguna internet di Eropa. Pasalnya banyak perusahaan yang menerapkan sistem WFH sehingga membuat banyak orang beraktivitas di rumah akibat wabah virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US