Kenyataan! Sekarang Bayar SPP Sekolah Sudah Bisa Pakai GoPay
Tampilan fitur GoPay di Aplikasi GoJek (photo/Dok. INDOZONE/Ferry)
Tech

Kenyataan! Sekarang Bayar SPP Sekolah Sudah Bisa Pakai GoPay

Senin, 17 Februari 2020 13:11 WIB 17 Februari 2020, 13:11 WIB

INDOZONE.ID - Sebelumnya terdapat sebuah guyonan dari netizen yang mengatakan bahwa setelah mantan CEO Gojek, Nadiem Makarim dipilih sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), siswa sudah bisa membayar uang sekolah dengan menggunakan layanan GoPay.

Seketika guyonan tersebut langsung bertebaran di sosial media dan membuat banyak orang menjadi terpikir bagaimana jika nantinya terdapat metode pembayaran GoPay ketika membayar uang sekolah.

Logo GoPay
Logo GoPay (photo/Dok. Gojek)

Ternyata tak butuh waktu yang lama untuk guyonan tersebut berubah menjadi kenyataan, saat ini sudah ada 180 lembaga pendidikan di Indonesia yang sudah mendukung pembayaran dengan GoPay.

Diketahui bahwa siswa kini dapat membayar keperluan sekolah seperti buku, seragam, dan bahkan kegiatan ekstrakurikuler dengan menggunakan layanan dompet digital tersebut.

Menu Gobills di aplikasi Gojek
Menu Gobills di aplikasi Gojek (photo/Dok. INDOZONE/Ferry)
Menu Gobills di aplikasi Gojek
Menu Gobills di aplikasi Gojek (photo/Dok. INDOZONE/Ferry)

Para pengguna saat ini bisa membayar uang sekolah melalui GoPay dengan cara membuka aplikasi Gojek, kemudian pilih menu GoBills, dan tekan opsi 'Schools'. Nantinya akan ada pilihan sekolah yang dapat dipilih oleh pengguna untuk melakukan pembayaran.

Tentu hal tersebut semakin mempermudah siswa dan orang tua untuk melakukan pembayaran. Apalagi saat ini GoPay sudah banyak digunakan orang-orang di seluruh Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US