Google Go Hadir di Indonesia, Hadirkan 3 Fitur untuk Bantu Pencarian
photo/Dok. INDOZONE/Ferry
Tech

Google Go Hadir di Indonesia, Hadirkan 3 Fitur untuk Bantu Pencarian

Rabu, 20 November 2019 20:20 WIB 20 November 2019, 20:20 WIB

INDOZONE.ID - Google Indonesia baru-baru ini telah mengumumkan bahwa mereka telah resmi meluncurkan aplikasi Google Go untuk pengguna smartphone low-end di Indonesia.

Memang jajaran aplikasi dengan label 'Go' sendiri dihadirkan khusus untuk pengguna smartphone yang memiliki spesifikasi rendah. Pasalnya aplikasi Go dari Google sendiri sudah dibuat untuk berjalan dengan lancar meskipun di perangkat low-end sekalipun.

Google Go
photo/Google

Diketahui bahwa Google Go ini akan berperan sebagai aplikasi pencarian di smartphone pengguna. Tak hanya itu, Google juga menghadirkan fitur-fitur menarik seperti terjemahan, key moments, dan juga Google Lens.

Terjemahan atau translate adalah salah satu fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan terjemahan artikel dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dengan mudah. Bahkan nantinya fitur tersebut juga mendukung terjemahan ke Bahasa Jawa dan juga Sunda.

Kemudian ada Key Moments yang memiliki fungsi untuk memudahkan pengguna dalam mencari artikel atau video di Google. Pasalnya fitur ini membuat tampilan dari Google Search menjadi sangat minimalis dan tidak membutuhkan performa yang tinggi.

Sementara fitur yang terakhir adalah Google Lens, layaknya di smartphone Android lainnya, Google Lens di Google Go ini nantinya dapat memungkinkan pengguna untuk mencari sebuah barang dengan hanya mengunggah foto dari gambar tersebut.

Contohnya saja pengguna ingin membeli jam tangan G-SHOCK. Maka mereka tinggal mengambil foto dari jam tersebut dari poster atau internet dan Google Lens akan memberikan detail terkait produk tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Ferry Andika
Ferry Andika

Ferry Andika

Editor
Ferry Andika

Ferry Andika

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU