The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Spanyol Larang Warga Gunakan AC dengan Suhu di Bawah 27 Derajat Celcius
Pedro Sanchez. (Moncloa Palace/Fernando Calvo Pool via Reuters)
Tech

Spanyol Larang Warga Gunakan AC dengan Suhu di Bawah 27 Derajat Celcius

Demi menghemat energi

Jumat, 05 Agustus 2022 09:18 WIB 05 Agustus 2022, 09:18 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Spanyol melarang warganya untuk menggunakan air conditioner (AC) dengan suhu di bawah 27 derajat celcius (C) di tempat-tempat umum. Dekrit tersebut diterbitkan pada Selasa (2/8/2022) lalu.

Aturan tersebut termasuk mempertahankan suhu pemanas di bawah 19 derajat Celcius saat di musim dingin dan akan tetap berlaku setidaknya hingga November 2023.

Mengutip laporan The Verge, Jumat (5/8/2022) tempat-tempat yang diminta untuk menggunakan AC di bawah suhu 27 C antara lain perkantoran, pertokoan, bar, biosko, bandara dan stasiun kereta api. Hal itu dilakukan pemerintah untuk menghemat energi.

Keputusan tersebut nantinya akan meluas dan berlaku ke seluruh rumah warga Spanyol.

Baca juga: YOTNC 2022 Bertema 'Saatnya Kita Maju', Ajak Gen Z Wujudkan Karir Yang Sukses

Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez menyatakan bahwa negaranya sangat perlu menghemat energi, bahkan mendorong pekerja kantor untuk tidak menggunakan dasi.

"Saya sudah meminta para menteri dan pemimpin di sektor publik dan swasta untuk tidak memakai dasi kecuali diperlukan," katanya.

Namun, kebijakan pemerintah Spanyol mendapat pertentangan. Salah satunya dari Presiden otonomi Madrid Isabel Díaz Ayuso.

“(AC) Madrid tidak akan dimatikan. Ini menghasilkan ketidakamanan dan menakut-nakuti pariwisata dan konsumsi,” cuitnya.

Negara-negara Eropa, termasuk Spanyol, menghadapi tekanan yang meningkat untuk tidak bergantung pada gas yang dipasok oleh Rusia di tengah konflik yang sedang berlangsung dengan Ukraina.

Menurut sebuah laporan di The Guardian, Yunani dan Italia telah mengumumkan langkah-langkah untuk membatasi penggunaan energi yang sama, yang mengharuskan AC disetel setidaknya 27 derajat Celcius atau lebih tinggi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US