Elon Musk: Butuh 20 Tahun dan 1.000 Pesawat untuk Hidup di Planet Mars
photo/REUTERS/Mike Blake/Pixabay
Tech

Elon Musk: Butuh 20 Tahun dan 1.000 Pesawat untuk Hidup di Planet Mars

Ferry Andika
Senin, 11 November 2019 09:50 WIB 11 November 2019, 09:50 WIB

INDOZONE.ID - Elon Musk selaku Chief Executive Officer (CEO) dari Tesla dan juga SpaceX memang memiliki rencana untuk membangun sebuah koloni manusia di planet Mars. Saat ini SpaceX sendiri tengah mencari cara agar manusia dapat hidup disana.

Melalui akun Twitter pribadinya, Elon Musk diketahui menuliskan sebuah cuitan yang mengatakan bahwa untuk membangun sebuah koloni di Mars, dibutuhkan proses yang cukup panjang.

Pasalnya Elon Musk mengatakan bahwa setidaknya dibutuhkan waktu 20 tahun dan juga 1.000 pesawat antariksa agar manusia dapat pergi ke Mars dan membangun sebuah koloni baru di planet tersebut.

Mars
photo/Pixabay

Namun Elon mengatakan bahwa mereka saat ini berencana untuk mengirimkan pesawat berawak ke planet Mars pada tahun 2024 mendatang. Setelah itu mereka baru akan memikirkan bagaimana cara agar manusia dapat bermigrasi ke Mars.

Sekedar informasi, Mars sendiri adalah planet terdekat keempat dari Matahari yang dijuluki sebagai "planet merah". Saat ini banyak ilmuan yang mengatakan bahwa Mars bisa menjadi planet kedua yang di huni oleh manusia karena memiliki rotasi serta siklus musim yang mirip dengan Bumi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Ferry Andika

Ferry Andika

Editor
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU