The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Twitter Uji Coba Fitur yang Mungkinkan Pengguna untuk Downvote Komentar!
Tampilan logo perusahaan sosial media Twitter (photo/REUTERS/Stephen Lam)
Tech

Twitter Uji Coba Fitur yang Mungkinkan Pengguna untuk Downvote Komentar!

Kamis, 22 Juli 2021 10:28 WIB 22 Juli 2021, 10:28 WIB

INDOZONE.ID - Tidak seperti Reddit, saat ini platform sosial media Twitter tidak menghadirkan opsi untuk memberikan dislike atau downvote terhadap postingan ataupun komentar yang diunggah para penggunanya.

Tentu hal tersebut terkadang membuat pengguna kesulitan untuk mengekspresikan diri ketika mereka tidak menyukai sebuah postingan atau komentar. Jadi hasilnya kita membiarkan postingan itu begitu saja.

Tetapi baru-baru ini Twitter disebut tengah melakukan uji coba untuk menghadirkan sistem mirip downvote di platformnya yang bisa digunakan di kolom komentar.

Namun pihak Twitter mengatakan bahwa komentar yang terkena downvote tidak akan mendapat pengaruh sama sekali terhadap postingan aslinya.

Tidak seperti di Reddit dimana postingan yang di-downvote bakal disembunyikan, downvote di Twitter ini hanya ingin menunjukkan bagaimana respons dari pengguna terhadap sebuah komentar.

"Beberapa dari kalian di iOS mungkin mendapatkan opsi untuk melakukan upvote atau downvote sebuah komentar. Kami sedang menguji coba fitur tersebut untuk melihat apakah ini bisa bekerja atau tidak," tulis pihak Twitter di akun Twitter Support.

Selain itu nantinya fitur downvote ini tidak akan memperlihatkan berapa jumlah dan siapa-siapa saja yang melakukan downvote terhadap komentar. Tentu ini menjadi salah satu fitur yang cukup bermanfaat nantinya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US