The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gara-Gara Hapus Cuitan Milik Presiden, Nigeria Blokir Situs Twitter!
Tampilan logo aplikasi sosial media Twitter (photo/Unsplash/Brett Jordan)
Tech

Gara-Gara Hapus Cuitan Milik Presiden, Nigeria Blokir Situs Twitter!

Minggu, 06 Juni 2021 14:01 WIB 06 Juni 2021, 14:01 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Nigeria baru saja memblokir situs sosial media Twitter tanpa batas waktu. Disebutkan bahwa alasan pemblokiran ini adalah karena Twitter sering dipakai untuk kegiatan yang bisa merusak banyak perusahaan di negaranya.

Diketahui bahwa pemblokiran tersebut diberlakukan usai cuitan milik President Nigeria yaitu Muhammadu Buhari dihapus karena alasan perilaku abusif.

Cuitan yang dihapus tersebut membahas tentang hukum separatis dimana Buhari mengatakan bahwa saat ini orang-orang yang berperilaku buruk tidak menyadari kehancuran dan hilangnya nyawa saat perang Biafra terjadi.

Kementerian Informasi dan Budaya Nigeria juga mengonfirmasi pemblokiran tersebut dimana kini situs microblogging tersebut tidak dapat diakses sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

"Pemerintah Federal telah menangguhkan operasi Twitter di Nigeria. Pemerintah Federal menangguhkan Twitter tanpa batas waktu," tulis pernyataan pemerintah Nigeria dikutip dari CNN.

Di sisi lain, Twitter menyayangkan pemblokiran tersebut dan timnya sedang berusaha keras untuk memulihkan akses dari situsnya di Nigeria.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US