The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ars-Vita Alamsyah, Engineer Muslimah Berhijab Asal Indonesia yang Jadi Anak Buah Elon Musk
Ars-Vita Alamsyah, engineer Space X berhijab asal Indonesia. (Instagram/@arsvitaa)
Tech

Ars-Vita Alamsyah, Engineer Muslimah Berhijab Asal Indonesia yang Jadi Anak Buah Elon Musk

Bekerja di Space X

Selasa, 26 April 2022 15:00 WIB 26 April 2022, 15:00 WIB

INDOZONE.ID - Sosok Ars-Vita Alamsyah baru-baru ini mencuri perhatian di dunia aerospace. Bagaimana tidak, muslimah berhijab asal Indonesia ini berhasil menjajal karirnya di Space X sebagai seorang Engineer.

Terinspirasi dari kakeknya yang seorang insiyur mesin, Ars-Vita telah memiliki cita-cita untuk berkiprah di bidang teknologi sejak usia belia. 

Tak ingin impiannya hanya sebatas angan-angan, Ia pun akhirnya melanjutkan pendidikan S2 nya di MIT School of Engineering, usai menyelesaikan studinya di University of Maryland di tahun 2017.

Berawal dari kegigihannya untuk menjadi bagian dari sebuah inovasi besar, Ia akhirnya diterima di sebuah perusahaan aerospace yang berbasis di California, Space X. Bergabung sebagai Supply Chain Reliability Engineer II, Ars-Vita menjadi salah satu sosok yang mereprestasikan perempuan muslim di sektor industri ini.

Merepresentasikan seorang muslimah yang berhijab, nyatanya tidak menjadi kendala bagi Ars-Vita untuk membuktikan kemampuan diri meski berpenampilan berbeda seperti rekannya yang lain.

Kendati di industri aerospace sendiri sudah banyak pekerja perempuan, Ia tetap tak menampik kalau perbedaan budaya dan stigma masih terasa antara pekerja pria dan perempuan.

"Salah satu tantangan yang kita hadapi adalah untuk meyakinkan bahwa kita mampu memberikan hasil. Memiliki kepercayaan diri untuk memastikan pekerjaan kita setara dengan karyawan pria amatlah penting,' tutur Ars-Vita dikutip  dari VOA Indonesia, Selasa (26/4/2022).

Seperti diketahui, Space Exploration Technologies Corporation adalah perusahaan transportasi luar angkasa swasta Amerika Serikat yang didirikan oleh Elon Musk. Perusahaan ini telah mengembangkan keluarga roket Falcon dengan tujuan menjadi kendaraan peluncuran yang dapat dipakai ulang.

Penulis: Safira Meidina

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Indozone
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US