The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Facebook Ganti Nama Jadi Horizon? Mark Zuckerberg: Kami akan Bertransisi
Ilustrasi Facebook. (Freepik)
Tech

Facebook Ganti Nama Jadi Horizon? Mark Zuckerberg: Kami akan Bertransisi

Kamis, 21 Oktober 2021 08:03 WIB 21 Oktober 2021, 08:03 WIB

INDOZONE.ID - Facebook dikabarkan akan mengganti nama  perusahaan mereka pada minggu depan. Hal ini sengaja dilakukan dikarekanan perusahaan milik Mark Zuckerberg ingin fokus dalam membangung metaverse.

Menurut sumber internal, penggantian nama Facebook akan dibahas oleh Chief Executive Officer (CEO) Facebook Mark Zuckeberg dalam konferensi tahunan “Connect” pada 28 Oktober mendatang.

Perubahan nama ini juga kemungkinan akan memposisikan aplikasi Facebook sebagai salah satu dari banyak produk di bawah perusahaan induk yang mengawasi grup seperti Instagram, WhatsApp, Oculus, dan yang lainnya.

"Kami akan secara efektif bertransisi dari orang-orang yang melihat kami sebagai perusahaan media sosial menjadi perusahaan metaverse," kata Zuckerberg, seperti dikutip The Verge, Rabu (20/10/2021).

Saat ini, pihak Facebook belum membocorkan atau memberi isyarata nama pengganti yang akan dipakai. Namun, diduga nama baru perusahaan itu ada hubungannya dengan Horizon.

Baca Juga: Wagub Riza Ingatkan Warga DKI Jakarta Tidak Euforia saat PPKM Level Dua

Pasalnya, baru-baru ini, Facebook mengganti nama platform game VR yang sedang dikembangkan bernama 'Horizon,' menjadi 'Horizon Worlds'.

Perlu juga diketahui bahwa Facebook bukanlah perusahaan teknologi terkenal pertama yang mengubah nama perusahaannya seiring dengan berkembangnya ambisi perusahaan.

Seperti pada 2015, Google melakukan reorganisasi sepenuhnya di bawah perusahaan induk bernama Alphabet Inc, sebagian untuk memberi tanda bahwa perusahaan itu bukan lagi hanya sekedar mesin pencari, tetapi konglomerat dengan perusahaan yang membuat mobil tanpa pengemudi dan teknologi kesehatan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US