The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bill Gates Prediksi Sebagian Besar Meeting Virtual Akan Jadi 'Metaverse' dalam 2-3 Tahun
Pendiri Microsoft, Bill Gates (photo/REUTERS/Joshua Roberts)
Tech

Bill Gates Prediksi Sebagian Besar Meeting Virtual Akan Jadi 'Metaverse' dalam 2-3 Tahun

Senin, 13 Desember 2021 14:24 WIB 13 Desember 2021, 14:24 WIB

INDOZONE.ID - Di tengah pandemi seperti ini, banyak pertemuan atau meeting yang dilakukan secara virtual. Pertemuan yang dilakukan sendiri masih menggunakan layanan video call seperti Zoom yang menghadirkan grid kamera 2D.

Tetapi baru-baru ini pendiri Microsoft, Bill Gates memprediksi jika menurutnya 2-3 tahun lagi, hampir seluruh pertemuan ataupun meeting virtual bakal berganti dari menggunakan video call ke metaverse.

Sekedar informasi, metaverse sendiri kini menjadi sebutan untuk 'dunia virtual' dimana pengguna dapat masuk ke dalam dunia 3D dengan menggunakan headset VR/AR untuk pengalaman lebih realistis.

"Dalam 2 atau 3 tahun mendatang, saya memprediksi bahwa sebagian besar pertemuan virtual bakal pindah dari grid gambar kamera 2D menjadi metaverse, ruang 3D dengan avatar digital," tulis Gates melalui situs blog pribadinya yaitu GatesNotes.

Bill Gates sendiri mengatakan bahwa saat ini Microsoft sudah mulai fokus untuk mengembangkan teknologi pendukung metaverse sehingga bisa memperlihatkan seperti apa metaverse itu kepada orang-orang.

"Ide utamanya yaitu kalian bakal menggunakan avatar untuk bertemu dengan orang-orang di sebuah ruangan virtual dan mereplikasi perasaan seperti berada di dalam ruangan yang sama dengan orang lain," lanjut Gates.

Tetapi tentu saja untuk mewujudkan hal tersebut, Microsoft harus menghadirkan perangkat VR yang bisa mendukung teknologi metaverse tersebut dan juga memastikan perangkatnya bisa dijangkau banyak orang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US