The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kalahkan Elon Musk, Jeff Bezos Jadi Penumpang di Penerbangan Pertama ke Luar Angkasa
Founder Blue Origin, Jeff Bezos (REUTERS/Isaiah J. Downing/File Photo/File Photo)
Tech

Kalahkan Elon Musk, Jeff Bezos Jadi Penumpang di Penerbangan Pertama ke Luar Angkasa

Rp39 Miliar untuk ke luar angkasa.

Selasa, 08 Juni 2021 12:59 WIB 08 Juni 2021, 12:59 WIB

INDOZONE.ID - CEO Amazon yang juga founder Blue Origin Jeff Bezos telah mengumumkan bahwa dia dan saudaranya Mark akan naik penerbangan pertama yang membawa penumpang penerbangan Blue Origin pada 20 Juli 2021 mendatang. Ia akan bergabung dengan para pemenang lelang lainnya yang membayar Rp39 miliar.

Jika semua berjalan sesuai rencana, ini berarti Bezos akan mengalahkan sesama miliarder dengan ambisi luar angkasa, yakni Elon Musk dan Sir Richard Branson, ke ruang angkasa berkat teknologi yang dikembangkan oleh perusahaannya sendiri.

Pengumuman hari ini menandakan kepercayaan dari pendiri Blue Origin mengenai peluang keberhasilan untuk penerbangan penumpang pertama dari kapsul kru Reusable Space Ship First Step yang akan lepas landas bulan depan untuk penerbangan suborbital 10 menit ke luar angkasa dari Situs Peluncuran Perusahaan One di Texas Barat.

Baca Juga: Pemilik Louis Vuitton, Bernard Arnault Kalahkan Jeff Bezos dan Jadi Orang Terkaya di Dunia

Selama misi, kapsul akan terpisah dari pemicunya dan meluncur ke ketinggian lebih dari 62 mil (100 km), memungkinkan penumpang penerbangan merasakan sensasi keadaan tanpa bobot dan melihat lengkungan Bumi, sebelum kembali ke tanah dengan parasut.

Perjalanan menuju penerbangan ditandai dengan lelang kursi penumpang berbayar pertama, yang telah menarik hampir 6.000 orang dari 143 negara. Lelang pembukaan akan berlangsung hingga 10 Juni dan akan berlanjut sebagai lelang online langsung pada 12 Juni.

Detail lelang dapat ditemukan di situs Blue Origin. Hasil dari lelang akan disumbangkan ke Blue Origin's Club for the Future, yang mendorong kaum muda untuk memasuki bidang sains.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Lanjar Wiratri
JOIN US
JOIN US