The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Saingi TikTok, Google Akuisisi Perusahaan Avatar Kecerdasan Buatan
Raksasa teknologi, Google. (REUTERS/Annegret Hilse)
Tech

Saingi TikTok, Google Akuisisi Perusahaan Avatar Kecerdasan Buatan

Minggu, 30 Oktober 2022 16:34 WIB 30 Oktober 2022, 16:34 WIB

INDOZONE.ID - Raksasa teknologi Google disebut telah mengakuisisi startup Alter yang bergerak di bidang avatar kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). Akuisisi ini akan membantu kreator dan brand-brand untuk mengekspresikan identitas virtual mereka.

Laporan TechCrunch mengatakan, akuisisi ini dilakukan Google untuk menyaingi TikTok yang telah menjadi raja media sosial saat ini.

Lebih lanjut, akuisisi ini sudah dilakukan Google dua bulan lalu. Namun berita akuisisi itu tak dipublikasikan.

Baca Juga: iPhone 15 Pro Bakal Hadir dengan Desain Baru, Tanpa Tombol Fisik

Kabar akuisisi ini semakin dipertegas dengan profil LinkedIn sejumlah petinggi Alter yang memberitahu bahwa mereka sudah menjadi bagian Google.

Pendiri yang juga Chief Operating Officer Alter, Jon Slimak menjadi salah satu orang yang mengubah profil LinkedIn-nya, yang menjelaskan dirinya dan perusahaan telah bergabung Google.

Juru bicara Google pun mengonfirmasi akuisisi ini kepada TechCrunch, tapi dia menolak untuk berkomentas soal syarat-syarat finansial dari kesepakatan tersebut.

Baca Juga: Apa Itu Jejak Digital? Ini Penjelasannya agar Kamu Punya Etika di Dunia Maya

Sekadar diketahui, Alter sendiri adalah perusahaan rintisan alias startup, yang berkantor di Amerika Serikat dan Ceko, yang memulai usahanya sebagai Facemoji.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Victor Median
JOIN US
JOIN US