Menjaga Mata, iPhone Merilis Mode Gelap untuk Instagram
Ilustrasi instagram (Pixabay/freestocks)
Tech

Menjaga Mata, iPhone Merilis Mode Gelap untuk Instagram

Otomatis beralih dari mode terang dan gelap

Selasa, 08 Oktober 2019 14:15 WIB 08 Oktober 2019, 14:15 WIB

INDOZONE.ID - Instagram merupakan aplikasi populer yang banyak diakses pengguna iPhone. Aplikasi ini telah memperbarui aplikasi iPhone untuk dukungan mode gelap dari iOS 13. 

Desain baru untuk mode gelap tersebut campuran dari warna abu-abu gelap dan hitam, selaras dengan pengaturan seluruh sistem di iOS 13. 

Implementasi mode gelap Instagram telah terintegrasi dengan pengaturan iOS 13 itu sendiri, ini artinya aplikasi akan secara otomatis beralih antara mode terang dan gelap berdasarkan sistem pengaturan ponsel kamu. 

Sementara itu, belum semua pengguan Instagram terintegarasi dengan mode gelap khusus untuk aplikasi iPhonenya, ada solusi yang bisa kamu gunakan untuk menambahkan sendiri. 

Untuk menggunakannya, kamu dapat menggunakan fitur smart invert iOS yang membalikkan warna pada layar, yang dasarnya latar belakang putih berubah menjadi hitam. 

Ilustrasi bermain smartphone dengan lampu mati (
Ilustrasi bermain smartphone dengan lampu mati (Pixabay/KristopherK)

Mode gelap baik untuk digunakan saat menjelajah Instagram agar dapat mengurangi ketegangan di area mata. 

Satu-satunya kelemahan dalam mode gelap instagram melalui trik ini adalah, bahwa kamu tidak akan dapat menonton video, karena tidak mensupport video, sisanya mode gelap Instagram tidak resmi ini berfungsi dengan baik. 

Kamu pengguna iPhone yang menggunakan mode gelap dengan fitur smart invert iOS bisa melakukan langkah berikut untuk memulainya, 

  1. 1. Di iPhone atau iPad kamu, buka aplikasi Pengaturan dan pergi menuju "General" - setelah itu klik aksesibilitas. 
  2. Scroll sepenuhnya ke bawah pada halaman Aksesibilitas dan ketuk opsi ' Pintasan Aksesibilitas.'
  3. Pada halaman berikutnya, ketuk opsi 'Smart Invert Colors.' Pastikan tanda centang muncul di sebelahnya ketika kamu membukanyanya.
  4. Setelah itu, kembalikan layar handphone kamu menuju beranda dan tekan tombol beranda tiga kali dengan cepat. 

Pada iPhone yang lebih baru tekan tombol samping tiga kali untuk mendapatkan menu. Setelah itu, mode gelap akan diaktifkan atau kamu akan mendapatkan menu dengan opsi "Smart Invert" di atasnya. Jika ada menu, ketuk opsi Smart Invert.

Setelah mode gelap smart invert diaktifkan, kamu dapat meluncurkan Instagram dan menggunakannya dalam mode gelap. Kamu juga bisa, dapat menonaktifkan smart invert dengan mengikuti langkah-langkah yang sama seperti di atas.

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Indozone
Indozone Media
Bela

Bela

Writer
Indozone Media

Indozone Tech

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU