Wih! Ini Hasil Video Jika Sudah Diunggah ke YouTube 1.000 Kali
photo/YouTube/Marques Brownlee
Tech

Wih! Ini Hasil Video Jika Sudah Diunggah ke YouTube 1.000 Kali

Ferry Andika
Sabtu, 12 Oktober 2019 13:55 WIB 12 Oktober 2019, 13:55 WIB

INDOZONE.ID - Seperti yang kita ketahui, YouTube memiliki sebuah teknologi yang dapat mengkompresi sebuah file video menjadi berukuran cukup kecil sehingga dapat diputar secara lancar di situs website YouTube.

Proses kompresi dari YouTube tersebut akan membuat kualitas dari video yang diunggah menjadi cukup menurun, meskipun tidak terlalu terlihat adanya penurunan kualitas yang signifikan antara video aslinya dengan yang telah terunggah ke YouTube.

Namun apa jadinya jika kita mengunggah sebuah video dan mengunduh video tersebut dan mengunggah kembali ke YouTube atau bisa dikatakan dengan istilah reupload? Tentu kualitas video tersebut akan semakin menurun lagi. Apa jadinya jika kita melakukan reupload video ke YouTube sebanyak 1.000 kali?

Hal tersebut lah yang dilakukan oleh seorang Tech YouTuber bernama Marques Brownlee. Baru saja Marques telah mengunggah video yang menampilkan hasil video yang telah diunggah sebanyak 1.000 kali ke YouTube. Ia juga bahkan memberikan progres bagaimana penurunan kualitas video tersebut berjalan.


Dari video di atas, terlihat bahwa kualitas video yang diunggah tersebut sudah mulai menurun pada saat 50 kali reupload. Selain itu audio dari video tersebut juga sudah mengalami delay yang cukup panjang.


Lebih parah lagi pada saat melihat hasil video yang sudah direupload sebanyak 1.000 kali. Terlihat kualitas video tersebut menjadi sangat hancur dimana muncul bercak berwarna ungu yang sebelumnya tidak ada di video aslinya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Ferry Andika

Ferry Andika

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU