Ini 4 Jenis Headphone yang #KAMUHARUSTAU
photo/Unsplash/Adam Birkett
Tech

Ini 4 Jenis Headphone yang #KAMUHARUSTAU

Selasa, 03 Desember 2019 09:57 WIB 03 Desember 2019, 09:57 WIB

INDOZONE.ID - Headphone merupakan salah satu perangkat yang biasanya digunakan untuk mendengar musik, menonton film, dan juga bermain game. Apalagi kebanyakan headphone memiliki kualitas audio yang lebih bagus.

Namun ternyata headphone sendiri memiliki berbagai macam jenis yang membuatnya berbeda. Jenis-jenis headphone tersebut hadir agar pengguna dapat memilih jenis yang sesuai dengan telinga mereka dan kebutuhannya.

Berikut adalah empat jenis headphone yang #KAMUHARUSTAU:

1. Over-ear Headphone

Over-ear Headphone
photo/Wirecutter

Headphone jenis ini biasanya memiliki ukuran yang cukup besar. Pasalnya headphone jenis over-ear sendiri harus dapat menutupi seluruh bagian dari daun telinga pengguna. Biasanya headphone jenis ini lebih nyaman untuk digunakan.


2. Closed-back Headphone

Headphone jenis closed-back sepertinya menjadi salah satu jenis headphone yang paling sering dilihat oleh pengguna. Seperti namanya, headphone closed-back sendiri hadir dengan bagian luar yang tertutup. Hal tersebut dilakukan agar suara yang dihasilkan tidak bocor ke luar.

Closed-back Headphone
photo/Gearank

Headphone closed-back sendiri cocok digunakan di tempat yang ramai seperti kafe. Pasalnya pengguna tidak akan terlalu merasa terganggu dengan suara lingkungan ketika memakai headphone jenis ini.


3. Open-back Headphone

Sementara headphone jenis open-back hadir dengan bagian luar yang terbuka. Artinya, suara yang dikeluarkan dari headphone tersebut nantinya juga akan terdengar ke lingkungan. Headphone ini tidak cocok digunakan untuk karyawan kantor.

Open-back Headphone
photo/YouTube/Marques Brownlee

Namun biasanya headphone open-back memiliki kualitas suara yang bagus. Maka dari itu saat ini banyak headphone-headphone mahal yang memiliki jenis open-back.


4. On-ear Headphone

Yang terakhir adalah on-ear headphone. Headphone jenis ini pada umumnya hadir dengan bentuk yang kecil. Pasalnya earpad yang terdapat di headphone jenis ini sengaja dibuat kecil agar menempel di daun telinga pengguna. Keuntungannya ya jelas jauh lebih compact dan ringan.

On-ear Headphone
photo/CNET

Namun untuk pengguna yang memakai kacamata, penggunaan headphone ini dapat menyebabkan luka yang disebabkan oleh tekanan dari headphone tersebut terhadap gagang kacamata dengan kepala.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU