The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cara Download Video Instagram dari Aplikasi HP dan Software PC
Aplikasi media sosial Instagram (Pexels/energepic.com)
Tech

Cara Download Video Instagram dari Aplikasi HP dan Software PC

Selasa, 30 Juni 2020 19:15 WIB 30 Juni 2020, 19:15 WIB

INDOZONE.ID - Ketika sedang asyik main Instagram, seringkali kita menemukan konten-konten video Instagram yang menarik, sehingga membuat kita ingin download video dan menyimpannya di galeri smartphone.

Sebagai pengguna media sosial Instagram, kamu pasti akan mencari tau cara download video Instagram dengan mudah, baik itu download video IG dengan aplikasi maupun situs web.

Cara download video Instagram ini akan sangat berguna saat kamu ingin menyimpan video IG menarik ke galeri ponsel agar bisa diputar di lain waktu tanpa koneksi internet.

Cara Download Video Instagram dengan Mudah

Untuk urusan unduh video Instagram, mungkin sebagian pengguna agak sedikit bingung. Padahal, ada beberapa cara download video dari Instagram yang bisa dicoba.

Dalam artikel ini, Indozone akan mengulas tentang cara mengunduh video di Instagram dengan aplikasi, situs download video online, dan dengan software Internet Download Manager (IDM).

Bagaimana langkah-langkahnya? Yuk, langsung simak ulasan berikut ini untuk memudahkanmu unduh video Instagram tanpa kendala.

Cara Download Video Instagram dengan Aplikasi

Cara Download Video Instagram dengan Aplikasi
Aplikasi media sosial Instagram (Pexels/energepic.com)

Cara mudah download video Instagram yang pertama adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi, karena memang tidak tersedia fitur download video di IG.

Kamu bisa temukan beberapa pilihan aplikasi download video Instagram di Google Playstore (Android) maupun AppStore (iOS).

Berikut ini beberapa aplikasi download video IG di smartphone yang Indozone rekomendasikan:

1. InstaSave for Instagram

cara download video Instagram dengan aplikasi
Aplikasi InstaSave for Instagram (play.google.com)

Aplikasi unduh video Instagram yang pertama adalah InstaSave for Instagram, bisa didapatkan di Google Play Store atau App Store.

Dengan aplikasi ini, kamu tidak perlu repot-repot menyimpan video di Instagram. Kamu cukup klik tanda titik tiga di bawah kolom 'Comment' video Instagram.

Lalu, pilih menu 'Copy Share URL'. Kalau sudah di-copy, bukalah aplikasi InstaSave. Secara otomatis, kamu bisa langsung menyimpan video yang tadi sudah di-copy URL-nya.

2. FastSave for Instagram

cara download video Instagram dengan aplikasi FastSave
Aplikasi FastSave for Instagram (play.google.com)

Cara lain untuk menyimpan video di Instagram, yakni dengan mengandalkan aplikasi FastSave yang bisa kamu unduh di Google Play Store.

Sebagai pengguna, kamu cukup download aplikasi ini dan kemudian berikan izin pada aplikasi untuk akses video di akun Instagram-mu.

Apabila aplikasi sudah terpasang, buka kembali aplikasi FastSave dan nyalakan tombol 'FastSave Service. Lalu, bukalah aplikasi Instagram di smartphone.

Cari video Instagram yang ingin kamu download. Secara otomatis, akan terlihat ada tanda titik tiga di sudut kanan. Klik pada bagian tersebut dan pilih opsi 'Copy Link'.

Tanpa perlu paste link, video dari link tersebut akan tersimpan di dalam galeri ponsel kamu. Mudah, kan?

3. Video Downloader for Instagram

cara download video Instagram dengan aplikasi Video Downloader for Instagram
Aplikasi Video Downloader for Instagram (play.google.com)

Berikutnya, ada aplikasi menyimpan video dari akun Instagram yang bisa dicoba yaitu menggunakan 'Video Downloader for Instagram' .

Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah. Tinggal klik saja tanda titik tiga di atas foto dan pilihlah menu 'Share'.

Setelah klik menu 'Share', akan muncul beberapa pilihan aplikasi, salah satunya aplikasi Video Downloader for Instagram ini.

Klik simbol aplikasi Instagram di menu 'Share' tersebut. Secara otomatis, video Instagram akan tersimpan langsung di galeri ponsel kamu.

Cara Download Video Instagram dari Situs Web

Selain menggunakan aplikasi, beberapa situs web di internet bisa kamu manfaatkan sebagai cara download video di Instagram dengan mudah dan cepat.

Cara ini tidaklah sulit. Kamu hanya perlu copy-paste link dari postingan yang ingin diunduh dan tempelkan ke kotak URL yang disediakan pada situs web tersebut.

Berikut dirangkum Indozone, beberapa situs download video di Instagram yang bisa kamu coba:

1. Downloadgram

cara download video Instagram dengan situs web Downloadgram
Situs Downloadgram (downloadgram.com)

Cara pertama yaitu melalui situs web DownloadGram. Kamu tinggal masuk ke halaman situs tersebut dengan URL https://downloadgram.com/ .

Di halaman itu, kamu akan temukan sebuah kolom untuk menempelkan tautan (link) video yang ingin diunduh dari Instagram.

Setelah link video Instagram di-copy paste di kolom tersebut, secara otomatis akan muncul tab 'Download' di bagian bawah. 

Langsung saja klik tombol tersebut dan video akan terunduh otomatis. Situs Downloadgram dapat kamu gunakan di perangkat Android, iOS, maupun PC.

2. Gramsave

cara download video Instagram dengan situs Gramsave
Situs website Gramsave (gramsave.com)

Website download video Instagram berikutnya adalah Gramsave. Tak hanya video, foto Instagram pun bisa diunduh melalui situs website ini.

Caranya sama seperti website di atas, cukup copy URL dari video Instagram yang diinginkan. Kemudian, copy link tersebut ke situs Gramsave, lalu klik 'Download'.

3. Dredown

cara download video Instagram dengan situs web Dredown
Situs Dredown (dredown.com/instagram)

Terakhir, ada situs Dredown yang penggunaannya sama seperti situs Downloadgram dan Gramsave. Kamu cukup akses situs Dredown di URL https://www.dredown.com/

  • Pada halaman Dredown, silahkan pilih logo media sosial Instagram.
  • Buka video Instagram yang akan di-download, kemudian klik tiga titik di kanan atas. Pilih 'Copy Link'.
  • Setelah di-copy, buka kembali laman Dredown. Paste link video Instagram yang akan diunduh pada kolom URL yang tersedia.
  • Secara otomatis, akan muncul link dengan format MP4 dalam kotak berwarna hijau.
  • Klik link dalam kotak tersebut dan foto pun sudah tersedia di galeri smartphone kamu.
     

Cara Download Video Instagram dengan Software IDM

cara download video Instagram dengan Internet Download Manager
Download video Instagram dengan Internet Download Manager (instagram.com)

Selain dari aplikasi dan situs web, ada satu lagi cara download video Instagram dengan mudah, yakni menggunakan software Internet Download Manager (IDM).

Cara alternatif ini bisa dibilang lebih simpel. Namun sebelumnya, kamu sebagai pengguna harus download dulu software IDM di PC/laptop untuk bisa menggunakannya.

Jika software IDM sudah ada di PC/laptop, pengguna hanya perlu akses situs instagram.com dari browser.

Kemudian, pilihlah video Instagram yang ingin diunduh. Nantinya tombol 'Download this video' akan muncul di bagian atas video dan pengguna langsung dapat mengunduh video tersebut.


Nah, itulah beberapa cara download video di Instagram yang #KAMUHARUSTAU. Semoga artikel berikut memberikan informasi bermanfaat untuk kamu semua. 

Jangan lupa untuk terus ikuti berita maupun artikel terbaru lainnya ya, hanya di INDOZONE.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rizka
Rizka

Rizka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US