The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Android 12 Mungkinkan Kamu Bagi WiFi Tanpa Sebut Kata Sandi Atau Pakai QR Code!
Ilustrasi logo WiFi (Ilustrasi/INDOZONE/Ferry Andika)
Tech

Android 12 Mungkinkan Kamu Bagi WiFi Tanpa Sebut Kata Sandi Atau Pakai QR Code!

Kamis, 21 Januari 2021 09:59 WIB 21 Januari 2021, 09:59 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membagikan password WiFi yang telah terhubung di smartphone, mulai dari menyebutkannya langsung hingga menggunakan QR Code.

Namun tampaknya hal tersebut belum dianggap Google sebagai cara yang simpel, maka dari itulah pihaknya mengembangkan satu cara yang lebih mudah tanpa menggunakan sistem QR Code lagi.

Disebutkan bahwa teknologi tersebut hadir dengan nama 'Nearby Share' dan bakal diumumkan di sistem operasi Android 12. Belum diketahui pasti seperti apa sistem yang digunakan Google untuk membagikan password WiFi tanpa menggunakan QR Code.

Namun kemungkinan besar fitur tersebut nantinya bakal menggunakan fitur NFC untuk mentransfer data yang berisi kata sandi dari WiFi. Pasalnya saat ini NFC bisa dibilang menjadi salah satu fitur smartphone yang mulai banyak digunakan oleh orang-orang.

Selain itu, nantinya untuk membuat sistem ini bekerja, baik pengirim dan penerima password WiFi diketahui wajib menjalankan sistem operasi Android 12 terbaru.

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut terkait teknologi ini, mengingat pengembangan Android 12 sendiri juga pasti baru dimulai mengingat Android 11 juga baru diluncurkan dan bahkan belum dirasakan oleh seluruh pengguna smartphone Android.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US