The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cara Menambah Followers Instagram Tanpa Beli Jasa Followers
Aplikasi media sosial Instagram (Unsplash/@katerinapavlickova)
Tech

Cara Menambah Followers Instagram Tanpa Beli Jasa Followers

Sabtu, 04 Juli 2020 16:40 WIB 04 Juli 2020, 16:40 WIB

INDOZONE.ID - Instagram menjadi salah satu media sosial paling banyak digandrungi orang saat ini, khususnya anak muda millenial dan gen Z.

Di sisi lain, Instagram bukan hanya sebagai media sosial untuk mengunggah foto saja, tapi juga untuk menarik perhatian orang dan menambah followers Instagram.

Untuk menambah followers Instagram gratis, orang-orang mulai memperbaiki tampilan (feed) Instagram mereka, seperti memberi filter/efek pada foto yang diunggah, komposisi warna selaras antara satu foto dengan lainnya, serta angle pengambilan foto.

Dengan bertambahnya jumlah followers Instagram, eksistensi dan popularitas seseorang di Instagram pun akan meningkat. Dari situ, bukan tidak mungkin seseorang bisa menjadi selebgram.

Cara Menambah Followers Instagram Tanpa Beli Jasa Followers

cara menambah followers Instagram tanpa beli jasa followers
Aplikasi Instagram di smartphone (Pixabay)

Ada beberapa cara menambah followers Instagram (IG) dengan mudah tanpa beli jasa followers. Bagaimana caranya? Artikel ini akan berbagi tips menambah pengikut Instagram secara gratis.

1. Tidak Private Akun Instagram

Media sosial -termasuk Instagram- memang tidak bisa dijadikan tempat untuk berbagi semua hal. Karena itu banyak orang yang memilih mengunci (private) akun Instagram miliknya.

Hal itu memang sah-sah saja, namun bagi kamu yang ingin memperbanyak followers Instagram, sebaiknya tidak mem-private akun IG.

Sebab jika akun IG di-private, maka pengguna lain tidak akan leluasa melihat postinganmu. Alih-alih followers bertambah, orang lain justru malas mengikuti akun Instagram kamu.

Jadi sebaiknya, biarkan saja akun Instagram kamu terbuka untuk 'memancing' likes dan komentar dari pengguna lain, meskipun beberapa di antara mereka ada yang tidak mengikuti akun IG milikmu.

Semakin banyak orang memberi likes dan komentar, unggahanmu akan masuk ke fitur Explore Instagram sehingga memungkinkan orang lain follow akunmu.

2. Follow dan Komentar di Akun Selebgram/Influencer

Cara mendapatkan banyak followers Instagram yang bisa kamu terapkan yaitu dengan strategi follow dan komentar di akun IG milik influencer, selebgram, ataupun selebriti lain yang sedang naik daun.

Biasanya, sedikit banyaknya followers lain yang mengikuti akun artis itu akan mem-follow akun IG milikmu karena merasa memiliki ketertarikan yang sama.

Meski cara ini tergolong ketinggalan zaman, namun beberapa orang masih sering mencoba cara sederhana menambah pengikut Instagram.

3. Tambah Followers dengan Teknik 'Follow-Unfollow'

Followers Instagram sebenarnya bisa bertambah tanpa harus menggunakan jasa beli followers. Adapun cara meningkatkan followers Instagram tanpa beli jasa followers bisa dengan teknik 'follow-unfollow'.

Caranya, kamu bisa mencari akun Instagram dengan followers cukup banyak. Kemudian, cek pada bagian followers-nya. Biasanya, pengikut baru berada di bagian teratas.

Nah, tugas kamu adalah mem-follow beberapa akun followers tersebut. Nantinya, mereka akan follow back akun milikmu. Tapi perlu diingat, sebaiknya kamu jangan follow banyak akun dalam 1 waktu.

Kamu bisa beri jeda sekitar setengah jam atau satu jam sekali untuk follow banyak akun. Kalau terlalu banyak akun di-follow dalam satu waktu, kamu bisa saja mendapat suspend dari pihak Instagram.

Setelah beberapa hari mem-follow akun-akun tadi, biasanya jumlah followers-mu akan bertambah. Nah kalau sudah begini, kamu bisa unfollow akun-akun yang sebelumnya kamu ikuti.

4. Share Postingan Instagram di Media Sosial Lain

Cara tambah followers Instagram selanjutnya dapat dilakukan dengan share postingan Instagram kamu di platform media sosial lain, seperti Facebook atau Twitter.

Kamu bisa aktifkan fitur Sinkronisasi pada akun Instagram kamu agar terhubung ke platform media sosial lain, entah itu Facebook atau Twitter.

Jika sinkronisasi akun IG sudah aktif, nantinya setiap kali kamu posting foto/video di Instagram, unggahan tersebut otomatis akan masuk ke Facebook atau Twitter kamu. Teman-teman dari media sosial lain pun bisa follow akun Instagram-mu juga.

Cara Menambah Followers Instagram Tanpa Aplikasi

cara menambah followers Instagram tanpa aplikasi
Aplikasi Instagram (Pixabay)

Followers Instagram juga bisa meningkat drastis tanpa beli jasa followers dan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Bagaimana caranya?

Dirangkum Indozone, berikut ini cara menambah followers Instagram tanpa aplikasi yang boleh diterapkan:

1. Gunakan Hastag (#) yang Tepat

Tips memperbanyak followers Instagram gratis tanpa aplikasi yaitu memanfaatkan hastag (#) atau disebut tagar (tanda pagar). Penerapan hastag yang tepat akan sangat berpengaruh pada popularitas akun Instagram kamu.

Pada setiap postingan IG -foto maupun video-, kamu perlu menyisipkan hastag yang tepat. Cara ini bisa membantu pengguna lain menemukan akun IG kamu.

Pastikan pula hastag yang kamu cantumkan memang sesuai dengan tema foto yang diunggah. Jangan sampai hastag tersebut menjadi spam (sampah) karena tidak ada keterkaitan dengan foto/video unggahan.

Contoh beberapa hastag Instagram populer yang cukup banyak digunakan: #followme #instagood #picoftheday #photooftheday #like4like #instadaily #instalike #love.

Kalau kamu ingin tau hastag apa yang lagi booming atau trending, kamu boleh langsung googling saja. Pencantuman hastag lakukan secukupnya alias tidak perlu banyak-banyak, mungkin 6 hastag sudah cukup.

2. Unggah Postingan dengan Caption Menarik

Selain membubuhkan hastag yang relevan, caption Instagram yang menarik ternyata bisa membantumu memperbanyak followers akun Instagram juga.

Caption menarik itu sebaiknya mengandung cerita tentang makna foto yang diunggah, kata inspiratif yang membuat orang tertarik dan menunggu unggahan foto kamu selanjutnya.

Semakin banyak orang yang melihat unggahanmu dan merasa itu bermanfaat, biasanya mereka akan mulai mem-follow akun Instagram kamu.

3. Gunakan Fitur 'Instagram Stories untuk Berbagi Postingan Baru

Seperti kita tau, media sosial menghadirkan fitur 'Instagram Stories' dalam hitungan 24 jam, supaya para pengguna bisa aktif berbagi postingan baru.

Fitur 'Instagram Stories' ini bisa dimanfaatkan sebagai cara menambah followers IG gratis, serta meningkatkan jumlah likes dan komentar dari postingan terbaru.

Instagram Stories memungkinkan pengguna lain untuk mengunjungi postingan terbaru milikmu. Jika mereka tertarik, tentu akun Instagram kamu akan di-follow.

Cara Meningkatkan Followers Instagram Tanpa Menambah Following

cara tambah followers Instagram tanpa menambah following
Aplikasi Instagram (Pixabay)

Jika cara-cara di atas cukup sulit dilakukan, kamu bisa lakukan cara berikut ini untuk menambah angka followers Instagram tanpa memperbanyak following.

Dirangkum Indozone, inilah cara menambah followers Instagram aktif tanpa following yang dapat dicoba:

1. Posting Konten di Instagram secara Berkala

Agar jumlah followers Instagram bertambah, kamu perlu memperbanyak konten Instagram secara rutin serta berkala. Kalau perlu tetapkan jadwal berapa kali sehari/seminggu untuk posting konten.

Dalam hal ini, kreatifitas sangat penting. Bukan sekadar kreatif, namun juga unik dan bermanfaat. Karena pengguna lain akan memilah mana akun yang layak mereka follow dan mana yang tidak.

2. Filter dan Tampilkan Foto-foto Estetis

Tak bisa dipungkiri, para pengguna Instagram adalah orang-orang yang menyukai sesuatu lewat visual, baik dari foto maupun video. Karena itu, penting untukmu menampilkan foto-foto bernilai estetis.

Salah satu cara agar foto yang kamu unggah terlihat estetis yaitu dengan memfilter foto terlebih dahulu. Filter foto Instagram bisa menggunakan aplikasi di smartphone Android dan iOS, seperti VSCO Cam, Adobe Photoshop Lightroom, Afterlight, Snapseed, hingga Prisma.

Beberapa aplikasi edit foto Instagram itu tersedia gratis, namun ada juga aplikasi edit foto berbayar. Semua bebas kamu pilih sesuai kebutuhan.

3. Cantumkan Bio Profil Instagram yang Menarik

Cara menambah followers Instagram agar popularitas akunmu semakin meningkat yakni dengan mencantumkan bio profil Instagram yang menarik (eye-catching).

Ini bertujuan untuk membuat akun Instagram milikmu lebih menarik, sehingga pengguna lain berkeinginan mem-follow IG kamu.

Isilah bio profil IG sesuai dengan kepribadianmu, tidak perlu berlebihan. Kalau kamu punya blog atau website pribadi, bisa juga dicantumkan di bio, ya.

Cara Menambah Followers Instagram dengan Aplikasi

cara menambah followers Instagram dengan aplikasi tambah followers
Aplikasi Instagram (Pixabay)

Mungkin cara-cara di atas agak memakan waktu cukup lama, ya. Kalau kamu ingin meningkatkan followers Instagram secara instan, bisa gunakan aplikasi followers Instagram untuk menambah pengikut. 

Nah, berikut ini rekomendasi beberapa aplikasi untuk menambah followers Instagram dengan cepat dan mudah:

  1. Fame Boom Real Followers Free & Fast for Instagram
  2. Followers Insight for Instagram
  3. Real Followers - Get Likes for Instagram
  4. Followers - Unfollowers
  5. GetFly Followers+
  6. Neutrino+
  7. Follow With You
  8. SocialPro: Real Followers and Likes for Instagram
  9. Hiketop+
  10. Get More Followers & Instant Likes using Posts

Nah, itulah beberapa cara untuk menambah followers Instagram secara gratis, tanpa beli jasa followers, tanpa menambah following, serta tanpa aplikasi ataupun dengan aplikasi followers Instagram.

Cara manapun yang akan kamu terapkan, disarankan sebaiknya gunakan cara meningkatkan followers IG yang kamu rasa aman, ya. Selamat mencoba!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rizka
Rizka

Rizka

Writer
JOIN US
JOIN US