Larry Tesler: Pencipta Fitur Copy, Paste, dan Cut Meninggal Dunia
Larry Tesler, penemu fitur copy, paste, dan cut (photo/Wikimedia)
Tech

Larry Tesler: Pencipta Fitur Copy, Paste, dan Cut Meninggal Dunia

Kamis, 20 Februari 2020 09:57 WIB 20 Februari 2020, 09:57 WIB

INDOZONE.ID - Hampir seluruh masyarakat di seluruh dunia pasti tau dengan fitur copy, paste, dan cut. Ya, fitur tersebut saat ini sudah banyak terdapat di berbagai perangkat seperti komputer, smartphone, dan laptop.

Namun baru saja dunia teknologi harus kehilangan sosok pencipta fitur penting tersebut. Ya, Larry Tesler yang merupakan pencipta fitur copy, paste, dan cut baru saja meninggal dunia pada hari Senin, 17 Februari 2020 kemarin.

Larry diketahui menciptakan fitur tersebut saat dirinya bekerja di Xerox. Pada saat itu Larry bersama dengan rekan kerjanya, Tim Mott menciptakan fitur copy, paste, dan cut untuk memindahkan sebuah teks dari satu tempat ke tempat lain.

Seseorang sedang mengetik dengan menggunakan keyboard
Seseorang sedang mengetik dengan menggunakan keyboard (photo/Yahoo News)

Setelah itu, Larry kemudian bergabung dengan Apple dan menghadirkan fitur tersebut di komputer buatan Apple. Namun peran Larry di Apple tidak sekedar menghadirkan fitur copy, paste, dan cut saja. Larry juga ikut bertanggung jawab terhadap peningkatan tampilan antarmuka di perangkat Apple Lisa.

Kemudian nama Larry Tesler pun mulai dikenal banyak orang dan akhirnya pada tahun 1986 lalu, Larry resmi diangkat menjadi Vice President dari Advanced Technology di Apple dan dipromosikan menjadi Vice President and Chief Scientist pada tahun 1993.

Maka dari itulah, kontribusi Larry Tesler di dunia teknologi sangatlah besar. Bayangkan saja, apa yang akan terjadi jika sampai saat ini kita tidak menemukan fitur copy, cut, dan paste di perangkat komputer. Pasti proses pengetikan dan pemindahan teks akan terasa sangat sulit untuk dilakukan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU